Hanya Pemilik KTA yang Dapat Membeli Atribut Kepolisian

share on:
Suasana Primkoppol Satbrimob Polda Papua, Senin (22/9) - Jubi/Aprila
Suasana Primkoppol Satbrimob Polda Papua, Senin (22/9) – Jubi/Aprila

Jayapura, Jubi – Nurjanah, karyawan tetap pada Primer (Primkoppol) Satbrimob, Jalan Perkutut, Kotaraja Dalam, Kota Jayapura mengatakan, hanya orang yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) kepolisian saja yang dapat membeli berbagai atribut kepolisian di koperasi tersebut.

“Biasanya pembeli yang datang sudah mengenakan pakaian polisi dan menyebutkan nomor anggotanya saat membeli atribut di sini,” kata Nurjana kepada tabloidjubi.com di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Senin (22/9).

Menurut Nurjanah, pembeli sipil biasanya hanya membeli perlengkapan atau kebutuhan yang lain, bukan atribut kepolisian. Selama kurang lebih setahun menjaga koperasi ini, pihaknya belum pernah didatangi warga sipil yang membeli atribut kepolisian.

Selain karena memang aturannya memang seperti itu, kata Nurjanah, masyarakat sipil sendiri tidak terlalu tertarik pada atribut kepolisian yang ada. “Mungkin karena letak koperasi yang dekat dengan rumah mereka dan menyediakan kebutuhan sehari-hari juga selain atribut kepolisian,” katanya.

Di tempat yang sama, Edi, salah satu anggota Brimob Papua berpakaian preman yang ikut menjaga koperasi tersebut membenarkan hal tersebut.

“Semua data anggota Kepolisian Papua ada di komputer kami sehingga kami juga bisa mengecek kebenaran data yang diberikan pembeli untuk meminimalisir penjualan atribut kepolisian kepada pihak yang salah,” kata Edi kepada tabloidjubi.com di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Senin (22/9). (Aprila)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hanya Pemilik KTA yang Dapat Membeli Atribut Kepolisian