Inilah Jawaban Sekum Persipura Soal Jacksen

share on:

 

Jacksen F Tiago diapit kedua putranya Ayub Tiago(ki) dan Mateus (ka) saat berlibur ke Jayapura beberapa tahun lalu.(Jubi/dominggus)
Jacksen F Tiago diapit kedua putranya Ayub Tiago(ki) dan Mateus (ka) saat berlibur ke Jayapura beberapa tahun lalu.(Jubi/dominggus)

Jayapura, Jubi – Terkait kepergian Pelatih Kepala Persipura yang melatih SSB Asad 313, Thamrin Sagala Sekretaris Umum Persipura angkat bicara bahwa Jacksen bukan menyalahi kontraknya sebagai pelatih Persipura Jayapura karena dia fasiltator dari negaranya untuk anak usia dini Danone Nation Cup (DNC) 2014 ke Brasil.

“Bukan berlatih dia menghimpun fasilitator sebagai warga Negara sana  bermain bola bagi anak usia dini Indonesia, dia yang dipercayakan , anak-anak kita juga ada,”ungkap Sagala melalui telepon selularnya, Senin (22/9) malam.

Sagala menjelaskan posisi Jacksen, beberapa anak-anak Indonesia  dibuka peluang untuk berlatih diri kesana untuk anak usia dini dan yang disuruh oleh negaranya  adik Jakcsen F Tiago  sebagai fasilitator yang mendampingi  mereka ke brasil adalah pak jakcsen.

Saat ditanya mengenai penyalahgunaan kontrak yang ada,” Kalau dia ada kontrak lihat-lihat kontraknya dong,  kalau hanya mencari keringat dan diisukan nggak benar maka kami cari yang benar,” ujarnya.

Ia menegaskan kalau Jacksen masih dalam kontrak ia tak boleh dipakai dalam kontrak apapun karena masih terikat dengan Persipura

“Kita nggak tahu itu benar dikontrak atau itu main,” tambahnya.

Sebelumnya melalui goal.com Indonesia, Jakarta memberitakan kalau pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, mulai memberikan pelatihan kepada para pemain dari sekolah sepakbola (SSB) Asli Sepakbola Anak Desa (Asad) 313 Purwakarta, Jawa Barat, pada Kamis (18/9).

Jacksen memang ditunjuk menjadi pelatih juara AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2014 itu, untuk mengikuti final dunia DNC 2014 di Sao Paulo, Brasil, 11 – 16 November 2014.

Pada pelatihan pertama dari Jacksen memberikan materi-materi dasar dari keseluruhan strategi yang sudah disusun.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, para pemain Asad 313 sudah cukup .Tugas pelatih Persipura ini hanya mempertajam skill bermain masing-masing anak, memperkuat strategi permainan, dan mempersiapkan mental mereka untuk berhadapan dengan anak-anak dari negara lain di Brasil nanti.

Sementara itu, Febby Intan selaku brand director dari Danone AQUA mengatakan, latihan ini merupakan pemanasan menuju pemusatan latihan yang akan dilaksanakan akhir bulan depan di Malang.  Tim SSB Asad 313  akan berlatih  di Rio de Janeiro, Brasil, 6 – 10 November 2014, sebelum berlaga pada final dunia DNC di Sao Paulo.(Sindung/dominggus)

 

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Inilah Jawaban Sekum Persipura Soal Jacksen