Korlantas Tetapkan Lima Target Program Di HUT ke 59

share on:
Polisi Lalu Lintas dari Polres Jayapura Kota Ketika Melakukan Sweping di Taman Imbi, Kota Jayapura, 8 Juni Lalu – Jubi/Arjuna
Polisi Lalu Lintas dari Polres Jayapura Kota Ketika Melakukan Sweping di Taman Imbi, Kota Jayapura, 8 Juni Lalu – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Di Hari Ulang Tahun (HUT)  yang ke-59, 22 September kemarin, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menetapkan lima tonggak pencapaian program untuk Satuan Lalu (Sat Lantas) Polda se Indonesia.

Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Halim Pagara mengatakan, sesuai amanat Kepala Korps Lalu Lintas (Ka Korlantas) Polri, Inspektur Jenderal (Pol) Condro Kirono ada lima pencapaian target program Sat Lantas se Indonesia.

“Lima program itu di antaranya program manajemen keselamatan jalan, kendaraan yang berkeselamatan dan penangan pra dan pasca kecelakaan,” kata Halim Pagara, Selasa (23/9).

Selain itu menurutnya, fokus beberapa program lainnya yakni penegakan hukum yang berefek jera, pendidikan keselamatan berkesinambungan, pengembangan sistem pendataan kecelakaan lalu lintas dan penyempurnaan kualitas sistem uji Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Program ini bertujuan meningkatkan tingkat pengetahuan dan keterampilan masyarakat mengemudikan kendaraan di jalan, agar dapat memahami atauran berlalu lintas di jalan. Juga mengemudi kendaraan agar resiko pelanggaran bisa diminimalisir,” ucapnya.

Sementara Kepala Sub Direktorat Lalu Lintas Polda Papua, Ajun Komisaris Besar Polisi, Mulyadi Amin mengatakan, keselamatan berlalu lintas juga harus terus dikenalkan kepada anak-anak usi dini.

“Ini agar kesadaran mereka akan aman, selamat dan tertib berlalu lintas tertanam dalam benak generasi muda. Makanya kami mengajak semua semua pihak memulai kebiasaanpositif untuk keselamatan berkendara,” kata Mulyadi Amin. (Arjuna)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Korlantas Tetapkan Lima Target Program Di HUT ke 59