Chris Leo Yarangga Perdalam Ilmu, Ikuti Kursus Pelatih C AFC

share on:
Chris Yarangga (putih) saat Latihan Bersama Tim Persipura (Jubi/Roberth)
Chris Yarangga (putih) saat Latihan Bersama Tim Persipura (Jubi/Roberth)

Jayapura, Jubi – Ada yang menarik dari tour Persipura ke Kuwait pada leg pertama semifinal Piala AFC beberapa waktu lalu. Rupanya perjalanan tersebut tanpa salah satu assisten pelatih Persipura, Chrisleo Yarangga. Ternyata, mantan kapten tim Persipura itu lebih memilih tinggal di Indonesia karena mengikuti kursus pelatih C AFC yang diselenggarakan 12 hari (9-22 September) di Jogjakarta.

“Ia benar, saya tidak ikut ke Kuwait, karena saya lebih memilih karier sebagai pelatih dengan memperdalam ilmu lewat kursus yang diselenggarakan AFC,” kata Yarangga saat ditemui di Lapangan Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (24/9).

Yarangga mengakui, kalau saat itu dia diperhadapkan pada keputusan yang dilematis, namun kata hatinya harus memilih ke Jogjakarta.

Dalam kursus tersebut, kata Yarangga, diikuti 24 orang dari seluruh Indonesia, termasuk dirinya bersama Aples Tecuari utusan dari Asosiasi PSSI Papua Barat. “Pengumuman hasilnya nanti dua bulan ke depan,” katanya.

Exco Asosiasi PSSI Papua, Thamrin Sagala mengatakan, pilihan yang dibuat oleh Yarangga sangat tepat, karena menyangkut kariernya nanti. Menurut Sagala saat itu, Yarangga diperhadapkan pada dua pilihan yang dilematis, apakah harus ikut ke Kuwait atau ke Jogjakarta ikut kursus pelatih C AFC. (Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Chris Leo Yarangga Perdalam Ilmu, Ikuti Kursus Pelatih C AFC