PNPM Prospek Bibida dan Bogobaida Gelar Pelatihan

share on:
Logo PNPM - Jubi/IST
Logo PNPM – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Guna meningkatkan kualitas Tim Pengelola Kegiatan Kampung (TPKK) di Distrik Bibida dan Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai, Papua, pendamping PNPM Prospek Distrik Bidana dan Bogobaida menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas yang berlangsung Selasa (23/9) hingga Kamis (25/9).

“Intinya dari kegiatan ini, kami mau TPKK ini bisa bikin mengawal setiap kegiatan yang ada di lapangan,” ujar Mitra, salah satu pendamping PNPM Prospek untuk Distrik Bibida melalui seluler kepada tabloidjubi.com, Rabu (24/9).

Menurut Mitra, kegitan ini dilaksanakan dalam rangka memajukan keterampilan dari para pelaku pembangunan di kampung untuk mengawasi setiap  pekerjaan yang dilakukan berbagai pihak yang turun ke kampung mereka nantinya.

“Kalau TPKK pintar mengawasi setiap program, maka bukan tidak mungkin kalau kampung yang dikawalnya itu akan menjadi maju dan berkembang,” kata Mitra.

Masih terkait kegiatan ini, Manase Gobay, Ketua TPKK untuk Kampung Bogobaida mengatakan, dengan adanya kegitan pelatihan seperti ini, dirinya merasa dibantu karena melalui kegiatan seperti ini, dirinya bersama teman-teman dapat mengerti akan tugas dan tanggung jawab mereka terhadap kampungnya.

“Kami mendapat pengetahuan dan sesuatu yang baru dan berguna bagi kami ke depan dalam mengawasi pembangunan di kampung kami. Ini pasti akan bermanfaat ke depan,” kata Manase kepada tabloidjubi.com melalui seluler. (Aprila)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PNPM Prospek Bibida dan Bogobaida Gelar Pelatihan