UP2KP Minta Bank Papua Bantu Rakyat Papua

share on:
drg. Aloysius Giay Saat Menutup Seminar SIM RS dan CEC - Jubi/Aprila
drg. Aloysius Giay Saat Menutup Seminar SIM RS dan CEC – Jubi/Aprila

Jayapura, Jubi – Pembina Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP), Aloysius Giay meminta pihak Bank Papua membantu rakyat Papua dalam menjawab program Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS).

“Kami minta Bank Papua membantu rakyat Papua dalam menjawab SIM ini dan berharap tahun depan sudah selesai dan direalisasikan ke masyarakat,” kata Giay dalam penutupan Seminar Sistem Informasi Manajemen (SIM) dan Emergency Call Centre (ECE) di Hotel Grand Abe Jayapura, Papua, Selasa (30/9).

Giay juga berterima kasih kepada peserta yang dengan tekun mengikuti seminar ini. Ini menunjukan perhatian petugas layanan kesehatan terhadap pelayanan medis di daerah masing-masing karena SIM dan ECE sangat membantu pelayanan kesehatan ke depan.

“Di era globalisasi, kita harus menggunakan SIM,” kata Rika Lamban, salah satu peserta seminar yang berasal dari RSUD Abepura dalam penutupan kegiatan tersebut.

Rika berterima kasih atas upaya UP2KP untuk kegiatan ini karena sangat bermanfaat ke depan. Pihaknya juga akan berusaha mengimplementasikan materi yang telah diterima hari ini dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di tempatnya bekerja.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sudirman Ali, petugas medis dari Kabupaten Keerom mengatakan pihaknya bersyukur dilibatkan dalam kegiatan ini karena membuka perspektifnya tentang informasi dan teknologi.

“Akan kami bicarakan dengan pihak rumah sakit untuk mengaplikasikan materi seminar ini. Kesulitan kami dari sisi pendanaan untuk hardware dan software,” kata Sudirman.

Sudirman juga berharap, kalau ECE dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat, akan sangat membantu pasien. (Aprila)

Tags:
Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  UP2KP Minta Bank Papua Bantu Rakyat Papua