Guam Berniat Gunakan Ganja untuk Pengobatan

share on:
Dibeberapa negara, penggunaan ganja untuk kepentingan pengobatan dilegalkan (idntimes.com)
Dibeberapa negara, penggunaan ganja untuk kepentingan pengobatan dilegalkan (idntimes.com)

Jayapura, Jubi – Komisi Pemilihan Guam (GEC) akan mengedarkan sekitar 50.000 pamflet tentang informasi pelaksanaan pemungutan suara penggunaan ganja untuk kepentingan medis, Jumat, pekan ini.

Pada bulan November nanti warga Guam akan mendatangi tempat pemungutan suara untuk memutuskan apakah pulau itu memungkinkan penggunaan ganja untuk keperluan medis atau tidak.

Dilaporkan oleh Radio New Zealand, Direktur Eksekutif GEC, Maria Pangelinan mengatakan dalam persiapan ini, komisi sedang mencetak materi yang menampilkan argumen Senat, baik yang setuju maupun yang menolak penggunaan ganja ini. Dengan informasi ini, Pangelinan mengatakan tidak ada alasan untuk berkata kurang informasi.

“Kami juga menempatkan informasi itu di website kami. Kita juga menyampaikan kepada ketiga pilar pemerintahan. Untuk Dewan Kota dari Guam yang berminat, tersedia di kantor masing-masing walikota di seluruh pulau.” tambah Pangelinan.

Pemilih yang terdaftar akan diberikan kartu informasi dengan surat pemilih mereka pada hari pemungutan suara.

Belum lama ini, pengadilan Jerman memutuskan beberapa orang yang menderita sakit kronis dapat menumbuhkan ganja di halamannya untuk tujuan menyembuhkan penyakit mereka (for therapeutic purposes). Keputusan ini diawali oleh lima orang yang mengajukan banding di pengadilan Jerman karena keinginan mereka untuk menanam ganja sendiri ditolak oleh Germany’s Federal Institute for Drugs and Medical Devices. Alasan kelimanya menanam ganja sendiri karena mereka tidak mampu membeli obat dan tidak memiliki asuransi kesehatan. (Victor Mambor)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Guam Berniat Gunakan Ganja untuk Pengobatan