Tentara Fiji Dituduh Serang Seorang Musisi

share on:
Tentara Fiji (feejee.gamerdna.com)
Tentara Fiji (feejee.gamerdna.com)

Jayapura, Jubi – Polisi Fiji dituding terlibat dalam penyerangan seorang penulis lagu di Fiji karena membiarkan tentara Fiji memukul penulis lagu bernama Joseva Bilitaki ini.

Amnesty Internasional (AI) dalam rilisnya (2/10) menyebutkan mereka mendapatkan informasi yang kredibel tentang penyerangan ini. Empat tentara Fiji, tulis AI, dilaporkan oleh sumber mereka, memukuli penulis lagu tersebut karena mengirimkan pesan singkat berisi kemarahan kepada Perdana Menteri Fiji, Veroque Bainimarama. Insiden penyerangan ini terjadi di rumah Bilitaki, Jumat pekan lalu.

Komisaris Polisi Fiji, Ben Groenewald, kepada media Fiji mengatakan ia mengetahui kasus Joseva Bilitaki. Namun tuduhan penyerangan terhadap Bilitaki, tidak benar. Menurut Groenewald Bilitaki ditangkap sekitar pukul 10:30 waktu setempat, Jumat malam. Ia ditahan atas tuduhan mengganggu warga sekitar rumahnya.

“Keesokan harinya, Bilitaki dibawa ke rumah sakit setelah jatuh sakit dan ia menerima pengobatan untuk tekanan darah tinggi.” kata Groenewald.

Lanjut Groenewald, kasus ini sedang diselidiki dan ia mendesak masyarakat untuk tidak mengambil kesimpulan dari yang mereka baca di media sosial.

Dia juga mengatakan campur tangan militer dalam urusan kepolisian tidak dapat diterima. Dalam rilis Kepolisian Fiji, Rabu (1/10), Groenewald mengakui adanya keterlibatan tentara Fiji dalam tim yang menangkap Bilitaki.
“Ada personel militer yang terlibat dalam tim dan saya sedang menyelidiki peran yang mereka mainkan dalam penangkapan itu.Ini akan dibahas dengan otoritas yang relevan.” kata Groenewald. (Victor Mambor)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tentara Fiji Dituduh Serang Seorang Musisi