Estafet Diklat Papua Siap Ikuti ke Kejurnas Manado

share on:
Pelatih Andarek (hitam) saat memperagakan cara memegang tongkat estafet pada atlit estafet (Jubi/Roberth)
Pelatih Andarek (hitam) saat memperagakan cara memegang tongkat estafet pada atlit estafet (Jubi/Roberth)

Jayapura, Jubi – Atlit estafet putra-putri Papua yang bernaung di bawah Diklat PPLP Papua, mengaku siap ikuti Kejurnas PPLP di Manado, 14-16 Oktober 2014 mendatang.

“Untuk kejuaraan itu, kami optimis bisa yang terbaik berupa medali. Kami pelatih sendiri sudah punya target-target,” kata pelatih atletik Diklat PPLP Papua, Alfred  Frans Andarek, di Lapangan Mandala Kota Jayapura, Senin (6/10).

Dalam persiapan selama tiga tahun, Andarek menegaskan komitmennya kalau atlit binaannya sudah siap di ajang tersebut.

“Untuk berapa atlit yang kami bawa adalah mereka yang sudah siap, baru kita bawa,” ujar Andarek yang pagi itu fokus melatih soal cara memegang tongkat estafet yang benar.

Kitong hari ini latihan estafet putra putri 4×100 non visual. Bagaimana kami latih mereka untuk cara memberi dan cara menerima tongkat,” tutur Andarek.

Sebagaimana yang reel untuk atlit estafet persiapan Kejurnas ada 8 atlit dengan rincian, 4 putra dan 4 putri. Namun guna antisipasi yang cedera, kata Andarek, pihaknya mempersiapkan atlit cadangan untuk menjaga kemungkinan terburuk jika ada yang cedera.

Dominikus Ndiken peraih perunggu di Kejurnas Jakarta waktu lalu, yang  juga dipatok dalam tim PPLP ke Kejurnas Manado mengaku optmis bisa juara. “Saya sudah siap untuk juara,” ungkapnya. (Roberth Wanggai)

Tags:
Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Estafet Diklat Papua Siap Ikuti ke Kejurnas Manado