Mantan Dekan FK Uncen akan Menempuh Upaya Hukum

share on:
Rektor Uncen Prof Karel Sesa menyerahkan SK kepada  mahasiswa FK yang diterima oleh presiden Mahasiswa Uncen, Yoan Wambitman yang didampinggi Benny Lagowan, Kordinator aksi mahasiswa FK. (Jubi/Mawel Benny)
Rektor Uncen Prof Karel Sesa menyerahkan SK kepada mahasiswa FK yang diterima oleh presiden Mahasiswa Uncen, Yoan Wambitman yang didampinggi Benny Lagowan, Kordinator aksi mahasiswa FK. (Jubi/Mawel Benny)

Abepura, Jubi – Mantan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Cenderawasih (Uncen), Paulina Watofa yang diberhentikan beberapa waktu lalu mengatakan, akan meninjau proses hukum penerbitan Surat Keputusan (SK) pemberhetian dirinya sebagai Dekan FK Uncen.

“Ada peraturan pemerintah yang mengatur. Nanti dilihat sesuai prosedur atau tidak. Kalau keputusan itu menyalahi peraturan pemerintah, saya tempuh upaya hukum. Tapi rincinya, pengacara saya mau ketemu Pak Rektor Uncen dulu. Begitu,” ungkap Watofa kepada Jubi, melalui pesan singkat di telepon selulernya, Sabtu (11/10).

Pada Selasa, 7 Oktober 2014, Rektor Uncen Prof. Karel Sesa membacakan SK pemberhetian kepada mahasiswa FK Uncen  yang menuntut pergantian dekan mereka yang dinilai selama 12 tahun tak mampu memimpin FK Uncen. “Memutuskan menonaktifkan dr. Paulina Watofa Sp.R dengan hormat dengan menyampaikan terima kasih atas pegabdiannya,” kata Sesa membacakan SK itu di depan mahasiswa yang berdemo di depan gapura Uncen, Kota Jayapura, Papua.

Kemudian, rektor mengangkat pegawai negeri sipil pelaksana tugas harian Dekan FK sesuai keputusan yang ditetapkan dalam rapat Senat Dosen pada 4 September 2014 lalu. “Menunjuk dan menugaskan Yohanes Krey SH. M.Hum sebagai pelaksana tugas harian Dekan FK,” ungkapnya.

Usai membacakan SK pemberhentian itu, sebagai bukti, rektor menyerahkan keputusan itu kepada mahasiswa FK melalui Presiden Mahasiswa Uncen, Yoan Wambitman. Selanjutnya, Yoan menyerahkan itu kepada Benyamin Lagowan selaku Koordinator Mahasiswa FK Uncen. (Benny Mawel)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mantan Dekan FK Uncen akan Menempuh Upaya Hukum