60 Penyandang Masalah Sosial Kota Jayapura Ikuti Program Rehabilitasi

share on:
Program Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Jayapura (Jubi/Sindung)
Program Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Jayapura (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Sejumlah anak putus sekolah, mantan wanita tuna susila (WTS) dan mantan  narapidana di Kota Jayapura mengikuti program rehabilitasi yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Jayapura.

Seluruh peserta yang berjumlah 60 orang peserta ini diharapkan bisa terhindar dari kehidupan mereka yang sebelumnya. “Supaya mereka tak kembali ke kehidupan yang lama, tapi siap mandiri,” ungkap Ketua Panitia Rehabilitasi, Milka Hasor di Kantor Walikota Jayapura, Senin (12/10) siang.

Tak hanya pelatihan, Dinas Sosial Kota Jayapura juga memberikan bantuan berupa peralatan dapur bagi mantan WTS, nutrisi bagi anak- anak dan bantuan lainnya seperti mesin babat rumput bagi para mantan narapidana. “Kami berikan mesin babat rumput 10 unit, alat masak untuk 10 orang dan bagi anak-anak jalanan diberikan peralatan dapur. Sementara untuk anak-anak di bawah umur, kami berikan nutrisi berupa kacang hijau, susu, gula, dan beras,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengungkapkan, mereka yang tergolong penyandang masalah kesejahteraan ini akan terus diajak oleh pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan mereka dengan harapan bisa mandiri atau meningkatkan kemampuannya untuk beradaptasi dengan perubahan. “Kita tetap memperhatian mereka agar tidak lagi kembali ke kebiasaan mereka yang telah lalu,” katanya. (Sindung Sukoco)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  60 Penyandang Masalah Sosial Kota Jayapura Ikuti Program Rehabilitasi