65 Anggota PKB GKI Harapan Abepura Studi Banding di Bali

share on:
Vokal Grup PKB Harapan Abepura ( Jubi/Albert Yomo )
Vokal Grup PKB Harapan Abepura ( Jubi/Albert Yomo )

Jayapura, Jubi – Persekutuan Kaum Bapak (PKB ) Gereja Kristen Injili (GKI ) Harapan Abepura, 15-19 Oktober, akan melakukan studi banding di Pulau Dewata Bali. Kurang lebih 65 orang yang masuk dalam anggota Kaum Bapa GKI Harapan Abepura masuk rombongan tur  rohani tersebut.  Rombongan direncanakan, akan bertolak dari Bandara Sentani, menuju Bandara Ngura Rai, Rabu (15/10 ).

Tur Rohani ke pulau yang terkenal dengan mayoritas penganut Hindu itu  tentu mengundang banyak pertanyaan.Kenapa Bali yang dipilih oleh PKB GKI Harapan Abepura, sebagai tujuan tur rohani?

“ Di Denpasar Bali, awalnya hanya ada satu gereja, yaitu Gereja Kristus Kasih. GKI Harapan Abepura. Jemaat di gereja tersebut juga merupakan jemaat perintis, yakni jemaat awal yang ada di Bali.  Karena kesamaan itu, kami memilih untuk ke sana,” kata Sekretaris Panitia Tur Rohani PKB Harapan Abepura, Adolof AS.Wopari, kepada Jubi, Minggu (12/10).

Dijelaskan, perjalanan rombongan ke Bali, dalam rangka melihat proses pengelolaan managemen pemberdayaan ekonomi Jemaat Kristus Kasih Denpasar. “ Mereka punya Hotel Bintang Tiga, Sekolah Tinggi Pariwisata, Usaha Travel, Usaha Kuliner, dan usaha lainnya. Ini sesuatu yang luar biasa. Kami ke sana untuk belajar, bagaimana mereka melakukan itu,” tutur Adolof.

Sebelumnya, Ketua Panitia Tur Rohani PKB Harapan Abepura, Amos Salossa, mengatakan tur rohani ke Bali sudah dibicarakan dan diputuskan dalam Sidang Jemaat tahun 2013 lalu. Biaya tur ini terdiri dari beberapa sumber, yakni pihak sponsor, swadaya panitia, maupun tanggungan pribadi.

“Selama ini, PKB terlihat vakum. Dengan tur ini bisa membangkitkan semangat solidaritas antar sesama kaum Bapa di Jemaat Harapan Abepura, melihat potensi yang ada di Jemaat untuk dikembangkan bersama Jemaat, bagi kepentingan bersama. Doakan, semoga semua berjalan lancar, ” kata Amos Salossa. ( Albert Yomo )

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  65 Anggota PKB GKI Harapan Abepura Studi Banding di Bali