Walikota Soroti Keterlambatan Penyaluran Respek

share on:
Penyaluran bantuan ekonomi bagi masyarkat tidak Mampu  (Jubi/Sindung)
Penyaluran bantuan ekonomi bagi masyarkat tidak Mampu (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano menyoroti terlambatnya penyerahan dana Respek tahun 2012 yang baru diserahkan kepada masyarakat tahun ini.

”Saya minta pendamping lapor ke saya. Supaya jangan ada kebingungan dari masyarakat kenapa baru diserahkan. Karena sekarang ini jamannya transparansi, masyarakat akan mengerti jika kita berikan penjelasan,”  tegasnya saat penyerahan Dana Respek Kota Jayapura di Sekolah Dasar Senasaba, Kloofkamp Distrik Jayapura Utara, Papua, Senin (13/10) sore.

Oleh sebab itu, dirinya meminta Kepala Kelurahan dan Kepala Distrik yang ada di Kota Jayapura tidak menerima program dari sumber yang tidak jelas.

Menurut Benhur, penjelasan tentang keterlambatan dana harus diberikan kepada masyarakat karena saat ini adalah era keterbukaan dan transparansi.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Daniel Mano saat dikonfirmasi mengemukakan beberapa alasan yang mendasar sehingga proses keterlambatan tersebut muncul.

“Salah satunya administrasi dari pendamping Respek dan beberapa penyalahgunaan yang dilakukan oknum pedamping. Kami telah melakukan pendataan secara menyeluruh persoalan Respek selama ini dan akan kami laporkan kepada Walikota Jayapura,” tegasnya.

Daniel Mano pun mengaku telah mengganti beberapa pendamping Respek.
“Sekitar 15 orang yang telah saya ganti, dan mengejar segala kekurangan yang ada,” tegasnya. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Walikota Soroti Keterlambatan Penyaluran Respek