Walikota Minta SKPD Siaga di Lokasi Kebakaran

share on:
Walikota saat mengunjungi lokasi kebakaran Gurabesi (Jubi/Sindung)
Walikota saat mengunjungi lokasi kebakaran Gurabesi (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi– Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano,  menginstrusikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait harus  siaga bencana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di  Kloofkamp di belakang POM, Kelurahan Gurabesi, Jayapura Utara.

Dalam pembicaraan dengan warga, Mano meminta pemerintah kelurahan dan distrik mendata dengan baik warga yang terkenah musibah kebakaran. Mano  mengintruksikan Kepala Kelurahan untuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menangani bencana tersebut.

Kepada Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Mano minta agar segera menyediakan penginapan sementara yang dilengkapi bahan makanan. Mano juga meminta agar dibuatkan pos pelayanan kesehatan. Sementara BPBD diminta menyiapkan tenda penginapan.

“Dinas Pendidikan saya minta hitung  kerugian korban kebakaran seperti ijazah, raport serta penyediaan buku tulis,  dan seragam sekolah baru,” tegasnya.

Irawadi, Kepala Dinas Sosial, mengatakan pihaknya  akan membantu sesuai dengan tupoksinya. Antara lain persiapan dapur umum. “Kami akan berencana membantu mereka paling tidak selama satu  minggu ke depan untuk meringankan beban warga kena musibah,” kata  Irawadi (Sindung Sukoco)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Walikota Minta SKPD Siaga di Lokasi Kebakaran