Puncak Jaya Optimistis Raih Juara Festival Seni Kreasi Papua

share on:
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Puncak Jaya, Yermias Elabi, S.IP, dan Kepala Bidang Seni dan Budaya Kabupaten Puncak Jaya, Amos Wenda,S.Sos bersama anggota tim Kreasi Seni Kabupaten Puncak Jaya
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Puncak Jaya, Yermias Elabi, S.IP, dan Kepala Bidang Seni dan Budaya Kabupaten Puncak Jaya, Amos Wenda,S.Sos bersama anggota tim Kreasi Seni Kabupaten Puncak Jaya

Biak,Jubi- Kontingen Festival Seni Kreasi Papua Kabupaten Puncak Jaya, Papua optimistis  meraih juara dari sekian tangkai  lomba yang dikompetisikan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Puncak Jaya, Papua,Yermias Elabi,, melalui Kepala Bidang Seni dan Budaya Kabupaten Puncak Jaya, Amos Wenda mengatakan, pihaknya berani percaya diri   karena tim yang ada terbilang kompak .

Kemudian ditambah dengan kesiapan mental dan fisik untuk mengikuti setiap tangkai  lomba.

“Dan juga mendapat dukungan anggaran pemerintah daerah senilai satu  miliar rupiah yang diambil dari DPA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Puncak Jaya,”tutur Wenda saat ditemui Koran Jubi,Kamis,(16/10) siang kemarin di Hanggar Cenderawasih Angkatan Udara Biak.

Menurut dia, anggaran sebesar itu dipakai untuk membiayai tim, mulai dari pemberangkatan, keikutsertaan hingga untuk biaya pulang nanti.

Pihaknya juga yakin bisa tampil  menjadi salah satu juara karena  mendapat pengawasan dan pendampingan yang baik dari kepala dinas mereka.

Festival Seni Kreasi Papua digelar di Kabupaten Biak Numfor, 16-19 Oktober ke depan dengan sejumlah tangkai lomba meliputi Balada Cenderawasih, Desain Cinderamata, Sosio Drama, Pop Singer Putra/i, Penataan Pameran dan dan lagu rakyat (Folk Song).

Tim Puncak Jaya berjumlah   40 orang, terdiri dari dua orang pendamping dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, berikut  tiga orang pelatih,masing-masing pelatih Balada Cenderawasih, Dony Bisay, Cerita Rakyat Yeheskiel Adii dan Penata Stand Obeth Satia dan KoordinatorLomba, Nus Baminggen, serta 35 peserta lomba untuk sembilan

Koodinator Lomba Seni Kreasi Papua Kabupaten Puncak Jaya, Nus Baminggen, menambahkan kepercayaan untuk menang itu nanti akan dibuktikan saat perhelatan lomba nanti.

“Kita tidak bisa bicara banyak tapi nanti kita lihat dipentas saja. Apa benar apa yang kita sampaikan atau tidak,”tutup  Baminggen. (Marten Boseren )

 

 

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Puncak Jaya Optimistis Raih Juara Festival Seni Kreasi Papua