Warga Pertanyakan Penjualan Korek Api Bertuliskan TNI AD

share on:
Korek Api Gas Dengan Cap TNI AD -Jubi/Aprila
Korek Api Gas Dengan Cap TNI AD -Jubi/Aprila

Jayapura, Jubi – Okto, salah satu warga Abepura mempertanyakan penjualan korek api gas yang dijual beberapa perempuan dewasa di halaman parkir Saga Mall Abepura dimana pada korek api tersebut ditempeli cap dengan kata TNI AD.

“Saya bingung, apakah ini usaha dana resmi dari pihak TNI AD atau bagaimana? Rasanya tidak percaya juga karena baru kali ini melihat usaha dana yang menggunakan kata TNI modelnya seperti ini,” kata Okto kepada Jubi di Abepura, Kamis (16/10).

Lanjut Okto, perlu ada klarifikasi dari pihak aparat TNI AD terkait penjualan korek yang dinilai menyesatkan ini karena menggunakan alasan pembangunan gereja di wilayah Maluku dengan nama TNI AD pada stempel yang dililitkan pada korek api gas tersebut.

Di tempat yang sama, Wati, salah satu pengunjung Saga Mall yang ditemui Jubi mengatakan, sudah cukup lama dirinya melihat penjual-penjual korek tersebut di berjualan tetapi tidak pernah membeli korek api tersebut karena dirasa cukup mahal.

“Di tempat lain, korek api gas saya masih dapat dua ribu rupiah. Kalau cari dana, yah, lima ribu lah. Masa sampai Rp 10 ribu kan tidak logis,” kata Wati.

Terkait hal ini, Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Rikas Hidayatullah yang dihubungi Jubi melalui seluler menyatakan ketidaktahuannya terkait hal tersebut dan TNI di Papua tidak pernah mencari dana pembangunan gereja dengan cara menjual korek api gas.

“Saya belum tahu soal korek gas tersebut. Saya akan memerintahkan anak buah saya untuk segera mengecek penjualan korek api gas di halaman parkir Saga Mall tersebut,” kata Rikas, Kamis (16/10). (Aprila Wayar)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Pertanyakan Penjualan Korek Api Bertuliskan TNI AD