PSSI Pers Dikerahkan Pantau Kinerja Wasit di Laga ISL

share on:
Charli Lopulua dan Agus Gombol dari PSSI Pers Yang Ditugaskan Oleh PT Liga Indonesia Pantau Kinerja Wasit (Jubi/Roberth Wanggai)
Charli Lopulua dan Agus Gombol dari PSSI Pers Yang Ditugaskan Oleh PT Liga Indonesia Pantau Kinerja Wasit (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – PT Liga Indonesia mengirimkan PSSI Pers (wartawan) untuk memantau kinerja wasit pada babak  8 besar Indonesia Super League (ISL). Wartawan Indopos, Charli Lapulua dan Agus Gombol wartawan Tribun yang diutus ke Jayapura membenarkan hal itu.

“Jadi PT Liga per wilayah itu dua orang. Setiap pertandingan media nasional yang disertakan. Tujuannya selain peliput, juga memantau  suksesnya pertandingan. Ada juga yang menilai wasit,”kata Lopulua di Kantor KONI Papua, APO Jayapura, Selasa (21/10).

Untuk menilai wasit pada putaran 8 besar ISL, Charli Lopulua mengatakan PSSI memercayakan PSSI Pers, yang mengkoordinir penilaian semua kinerja wasit di laga 8 besar ISL.

“Kami ditugaskan oleh PSSI Pers. Jadi kami berdua yang ditugaskan ke Papua (Jayapura),”kata Charli yang sehari-hari sebagai fotografer Indopos itu.

Intinya lanjut mantan wartawan Cenderawasih Pos itu mengatakan, PSSI melalui operator PT LIga Indonesia melibatkan wartawan dalam pertandingan 8 besar ISL termasuk ISL usia 21 tahun.

Agus Gombol dari Tribun mengatakan dilibatkannya PSSI Pers sangat positif untuk PSSI dalam meminimalisasi kemungkinan pengaturan skor.

“Ini sebuah langkah maju. Tahun ini lebih intens. Ini kerja sama antara PSSI dan PSSI Pers yang tahun ini lebih ditingkatkan bahkan selalu melibatkan wartawan,”kata Agus Gombol. (Roberth Wanggai)

 

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PSSI Pers Dikerahkan Pantau Kinerja Wasit di Laga ISL