Ini kata Ketum Persipura Jayapura tentang Jacksen Tiago

share on:
Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano. (Jubi/Arjuna)
Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengakui hingga kini Jacksen F. Tiago (JFT) masih berstatus pelatih Persipura Jayapura dan akan terus menukangi Mutiara Hitam hingga kompetisi ISL berakhir.

“Jika di berbagai media, ia mengaku bahwa sudah tidak lagi di Persipura, maka saya akan menyurati PSSI bahwa Jacksen secara sepihak mengambil keputusan tersebut. Saya sudah perintahkan Ketua Harian, La Siya untuk membuat suratnya,” tegas Mano saat dimintai keterangan wartawan, Rabu (22/10) petang.

Secara tegas, dirinya bersama manajemen belum pernah mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa Jacksen tidak melatih lagi di Persipura dan membantah hengkangnya JFT akibat buntut kekecewaannya terhadap intervensi manajemen pada pemain.
”Nanti saya akan rapat dengan manajemen, sanksi apa yang akan kita berikan kepada dia. Apakah memutuskan hubungan dengan dia atau tidak,” tegasnya.

Mano membantah mengetahui kepergian Jacksen dari Persipura karena ada tawaran melatih di  Danone dan Malaysia.
“Saya harap itu ditanyakan langsung ke Jacksen, rumor ia melatih di Danone dan Malaysia,” lanjutnya.

Mano sangat menyayangkan sikap Jacksen tersebut.
“Kalau menurut saya, sikap dia inikan kurang bagus. Kalau dia mau pergi dari Persipura, marilah keluar dengan baik – baik. Kenapa harus begini dengan mengkambing hitamkan Persipura,” pungkasnya.

Ditanya mengenai posisi terakhir Jakcsen, Mano mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti. Tetapi Jacksen masih menggunakan fasilitas pelatih yang diberikan dari Persipura.

Sebelumnya, kepada Jubi, Jacksen F Tiago, Pelatih Persipura Jayapura  mengatakan bahwa dirinya tidak lagi menjadi pelatih di Persipura.  “Saya sudah tidak bersama Persipura lagi,” ungkap Jacksen melalui pesan singkatnya, Rabu (22/10) pagi. (Sindung Sukoco)

 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ini kata Ketum Persipura Jayapura tentang Jacksen Tiago