Rudi Maswi : Siapapun Yang Terlibat Harus Terima

share on:
Rudi Maswi dua dari kiri bersama Boas, Jackson Tiago (Jubi/Roberth Wanggai)
Rudi Maswi dua dari kiri bersama Boas, Jackson Tiago (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Manajer tim Persipura, Rudi Maswi agaknya pasrah dengan sanksi yang akan dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI paska rusuh yang terjadi di Stadion Mandala, Selasa (21/10) antara tuan rumah Persipura vs Arema Cronous Malang.

“Soal sanksi siapapun yang terlibat harus terima. Kalau ada ya, dihukum. Kalau tidak dihukum bagaimana? Nanti Arema merasa (tidak adil). Seperti dia (Arema) ngomong kita (Persipura) di anak emaskan. Cuma saya tidak mau bantah itu,” kata Rudi Maswi di Stadion Mandala, Jumat (24/10) pagi.

Saat ditanya denda yang akan diderita tim baju hitam merah itu, Rudi Maswi mengatakan hingga saat ini berapa nominalnya dirinya belum tau.
“Tapi saya rasa masalah dana, kalau ada pasti kita bayar. Kalau tidak ada dana, ya tambah saja hukumannya,” ungkap Rudi Maswi sembari menambahkan hukuman badan yang paling penting. Soal partai usiran, Rudi Maswi mengatakan mereka juga sudah siap.

“Partai usiran kami siap. Tanpa penontonpun kami siap. Kemarin saya pikir partai usiran, sekarang kemungkinan tanpa penonton,” katanya.

Namun kehadiran Semen Padang di Jayapura, menurut Rudi Maswi, pertanda Persipura tidak dikenakan partai usiran.
“Keputusan belum ada. Cuma maksud saya Semen Padang sudah ada disini (Jayapura) kemungkinan besar tidak ada partai usiran,” kata Rudi Maswi.

Tapi Manajer Persipura ini tetap waspada karena mungkin saja sanksi itu mendadak dijatuhkan.
“Saya ga tau sebentar ada, karena kadang-kadang mendadak. Tapi kalau dari saya, tetap harus ada sanksi. Supaya jangan ada yang mengatakan Persipura anak emas,” katanya lagi.

Somad, perwakilan dari Liga Indonesia kepada Jubi Jumat (24/10) pagi mengatakan hingga saat ini ia belum menerima bukti tertulis sanksi kepada Persipura dari Komdis PSSI. Dia juga belum bia memastikan tanggal 25/10 bisa ada pertandingan atau tidak.
“Soal sanksi tanpa penonton atau tidak hanya Komdis yang bisa bicara, “kata Somad. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Rudi Maswi : Siapapun Yang Terlibat Harus Terima