Persipura Redam Ambisi Semen Padang 1-0

share on:
TIm Persipura Unggul 1-0 Atas Semen Padang. Boas Sallosa Membawa Persipura Dengan Gol Tunggalnya di Menit 61 (Jubi/Roberth Wanggai)
TIm Persipura Unggul 1-0 Atas Semen Padang. Boas Sallosa Membawa Persipura Dengan Gol Tunggalnya di Menit 61 (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Lanjutan 8 besar Indonesia Super League (ISL) antara tuan rumah Persipura vs Semen Padang di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (25/10) berakhir dengan skor 1-0 (0-0) untuk kemenangan Persipura.

Metu Duaramuri yang saat  ini naik ‘pangkat’ sebagai pelatih kepala, menerapkan pola 4-4-2. Persipura mengandalkan dua penyerang, Ian Louis Kabes dan Boas Sollosa. Bola disuplai dari kwartet gelandang serang Persipura. Namun sepanjang babak pertama, Bochi panggilan akrab Boas dan Ian Kabes selalu gagal menembus kekuatan barisan belakang Semen Padang yang menerapkan pola 4-5-2.

Selain itu, kuatnya barisan tengah tim tamu membuat Boas Solosa dan Ian Kabes yang berulang kali mendekati kotak penalti lawan, selalu gagal. Kondisi ini bertahan hingga babak pertama berakkir.

Percobaan tendangan keras sempat dilakukan Gerald Pangkali dari luar kotak penalti lawan namun mampu ditangkap oleh gawang Semen Padang, Fakhurazi. Sebaliknya, tim tamu memiliki 3 peluang emas. Salah satunya melalui pemain kelahiran Papua, Nur Iskandar. Sayangnya tendangan Iskandara hanya melintas di atas gawang Persipura. Di menit  23, Rudy, penyerang Semen Padang memanfaatkan longgarnya pertahanan Persipura. Ia melepaskan tendangan keras namun bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Persipura, Yoo Joe Hoon.

Fandry Imbiri, Center Back Persipura melakukan over laping di menit ke 45, diakhiri dengan sebuah tendangan ke arah gawang, namun tendangannya mampu diredam penjaga gawang Semen Padang.

Di babak kedua,  aksi Boas Solossa berhasil menggetarkan jala gawang Semen Padang pada menit 61. Gol ini menjadi penyemangat Persipura.  Gol Bochi tersebut lahir dari umpan Ian Kabes di sektor kiri gawang Arema. Gol tunggal Boas itu berakir tanpa balasan hingga wasit Oki Dwi Putra asal Bandung menyudahi pertandingn itu.

Pelatih Semen Padang, Jefri Sastra,  mengatakan faktor utama kekalahan timnya adalah kelelahan karena perjalanan yang jauh.
“Tapi secara umum anak-anak saya main cukup berimbang. Yang pasti kita masih punya satu pertandingan dengan Arema. Persaingan akan ketat, karena semua tim tidak jauh berbeda,” kata Jefri Sastra.

Kapten tim Semen Padang, Eka Ramdani mengakui hal yang sama. Ia mengaku stamina rekan-rekannya sangat mengganggu mereka.
“Saya pikir stamina  menganggu konsentrasi sehingga konsentrasi buyar,” bilang Ramdani.

Dia mengatakan untuk hadapi Arema nantinya, dia bersama tim akan berusaha untuk meloloskan Semen Padang ke putaran dan bisa puaskan Semen Padang untuk lolos ke babak semifinal.

Sedangkan, Pelatih Persipura, Metu Duaramuri mengatakan pertandingan sore itu sangat fair.
“Anda bisa menilai, jadi pertandingan hari ini cukup bagus. Padang punya peluang cukup banyak. Kita hanya diserang oleh tim tamu. Padang bermain bertahan di babak pertama. Nanti setelah kami bermain terbuka, membuat kami Persipura lebih untung,” kata Duaramuri. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Persipura Redam Ambisi Semen Padang 1-0