Ibu Hamil Terima Uang Tunai Pada HUT 18 Kabupaten Paniai

share on:
Hengky Kayame, Bupati Kabupaten Paniai - Foto: Misel Gobay
Hengky Kayame, Bupati Kabupaten Paniai – Foto: Misel Gobay

Jayapura, Jubi – Bupati Kabupaten Paniai , Hengky Kayame, memberikan bantuan uang tunai  kepada setiap ibu hamil senilai satu juta rupiah pada perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Paniai yang Ke 18,

“Sumbangan yang diberikan merupakan wujud penghormatan saya kepada ibu-ibu yang sedang hamil,  karena Perempuan Paniai sekarang tidak sama seperti dulu,” kata Hengky Kayame melalui rilis yang diterima Jubi, Senin (27/10).

Menurut Kayame, mama Paniai dulu dapat melahirkan anak hingga sepuluh, berbeda dengan saat ini, hanya satu dan dua anak saja. Lanjutnya, Orang Papua saat ini sudah habis, program ini dilaksanakan agar mama-mama di Paniai punya kemauan untuk melahirkan anak banyak-banyak.

“Tuhan sudah bilang penuhi bumi tetapi coba lihat, di Paniai ini rumput naik yang berarti manusianya masih kurang,” kata Hengky lagi.

Pihaknya menghimbau kepada setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kabupaten Paniai agar mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan kasih.

Sementara dalam rilis yang sama, Ketua Dewan Adat Kabupaten Paniai, John Gobay kepada wartawan mengatakan, program yang dibuat oleh pemerintah daerah sangat baik dan harus di dukung oleh semua pihak termasuk memperhatikan mama-mama Paniai yang sedang hamil.

“Apa yang dicontohkan bupati merupakan hal yang sangat baik. Oleh karena itu kiranya semua pemangku kepentingan di Paniai bisa lebih memerhatikan  hal ini, semua program yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Paniai sangat baik, maka masyarakat harus dukung,” kata Gobay.

Ia juga mengharapkan agar  semua masyarakat adat, terutama kepada mama-mama untuk dapat menjaga kesehatan janin dan anak-anaknya, karena masa depan Paniai ada di pundak anak-anak ini kelak. (Aprila Wayar)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ibu Hamil  Terima Uang Tunai Pada HUT 18 Kabupaten Paniai