Mantan Anggota Dewan Diminta Kembalikan Mobil Dinas

share on:
Denny Simbar ( Jubi/Angrias RF )
Denny Simbar ( Jubi/Angrias RF )

Sentani, Jubi – Mantan anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2009-2014 yang tidak terpilih lagi pada Pemilu Legislatif, April 2014 lalu, diminta segera mengembalikan fasilitas yang melekat pada jabatannya. Karena statusnya hanya pinjam pakai..

“Bupati telah menyurati Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Jayapura sebagai pengguna barang, dimana Sekwan diharapkan untuk segera menarik aset-aset negara yang masih digunakan oleh mantan anggota DPRD paling lambat 7 hari pasca diberhentikan sebagai DPRD periode 2009 – 2014,” kata Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan dan Aset Daerah (BP2KAD), Deny Simbar di sela-sela kegiatannya di Gunung Merah, Sentani, Jumat (24/10) pekan kemarin.

Ditambahkannya juga, aset negara yang ada pada mantan anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Jayapura ini berupa kendaraan dinas roda 4 sebanyak jumlah anggota dewan yang ada pada saat itu yakni 25 orang yang jika di totalkan nilai nominal aset berdasarkan waktu pengadaanya sekitar Rp 5 miliar lebih.

Denny melanjutkan, jumlah nominal total aset yang ada pada mantan anggota dewan tersebut terdiri atas 24 unit kendaraan roda 4. Harga per unit ketika pengadaan adalah sebesar Rp 220 juta sementara untuk kendaraan roda 4 milik mantan ketua DPRD ketika pengadaan sekitar Rp 800 juta lebih.
“Sekwan berkewajiban menyurati mantan anggota dewan tersebut, jika selama 7 hari tidak ada tanggapan dari mantan anggota dewan tersebut, maka kami dari DP2KAD akan mengambil langkah-langkah tertentu guna mengumpulkan kembali aset tersebut,” kata Denny.
Sementara itu Sekwan DPRD Kabupaten Jayapura, Drs. Selfried Depondoye hingga berita ini di turunkan masih belum bisa di konfirmasi. Namun seorang seorang staf di sekretariat DPRD Kabupaten Jayapura yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan bawa saat ini pihak Sekwan sementara mendata aset-aset yang ada pada mantan anggota DPRD tersebut,
“Saya belum tau kapan waktu batas pengembalian aset tersebut, namun yang jelas saat ini kami masih mendata aset-aset yang ada pada anggota dewan periode sebelumnya,” kata staf sekretariat DPRD ini. ( Angrias RF)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mantan Anggota Dewan Diminta Kembalikan Mobil Dinas