Peringati Tahun Baru Islam, Ratusan Umat Muslim Kota Jayapura Gelar Dzikir Bersama

share on:
Dzikir Bersama yang digelar ICMI, Yapis dan Uniyap (Jubi/Sindung)
Dzikir Bersama yang digelar ICMI, Yapis dan Uniyap (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Ratusan orang dari berbagai ormas Islam menggelar dzikir bersama memperingati tahun baru Islam. Kegiatan ini dipusatkan di Aula Universitas Yapis Papua, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/10).

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia(ICMI) Papua, Muhamad Musaad mengemukakan, kehadiran Islam menjadi penyeimbang kontributif dan ikut berkomitmen dalam pembangunan di daerah ini, tak hanya lisan dan perbuatan tingkah laku serta bukti nyata kehidupan.

Dengan momentum tahun baru Islam, pihaknya dukung pemimpin nasional dan daerah, mewujudkan pembangunan kualitas iman dan taqwa di Papua. “Mudah- mudahan hidup kami dapat bermanfaat, jangan sampai tahun ini dan tahun kemarin sama maka ia termasuk orang yang merugi,” ungkap Musaad kepada Jubi, Sabtu (25/10) siang.

Selaku tuan rumah, Rektor Universitas Yapis Papua, Muhdi B Ibrahim mengemukakan, hijriyah memberikan makna perubahan bagi manusia, tidak hanya perubahan fisik akan tetapi manusianya penting sikap dan mental. “Bagi Uniyap, momentun hijriyah merupakan filosofis perubahan yang harus lebih baik kedepan akan dicapai, tidak hanya pelayanan manusia atau kualitas SDM dari dosen atau penambahan program studi kedepan,” ungkapnya. (Sindung Sukoco)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peringati Tahun Baru Islam, Ratusan Umat Muslim Kota Jayapura Gelar Dzikir Bersama