Istri Gustaf Kawer Ingin Proses Berakhir Damai

share on:
Eirene Waromi, Istri Gustaf Kawer - Jubi/Aprila
Eirene Waromi, Istri Gustaf Kawer – Jubi/Aprila

Jayapura, Jubi – Eirene Waromi, istri pengacara HAM, Gustaf Kawer yang mendapat panggilan polisi karena dinilai  melakukan perbuatan tidak menyenangkan di PTUN Jayapura berharap, proses ini dapat segera berakhir dengan damai.

“Saya harap, semua proses ini dapat berakhir besok dengan segera dan damai,” kata Eirene kepada wartawan di Kantor KontraS, Padangbulan, Jayapura, Selasa (28/10).

Eirene juga memberikan apresiasi bagi semua elemen masyarakat sipil yang sudah duduk bersama dan berpikir untuk kasus Gustaf. Bagi Eirene, ini adalah bentuk kepedulian elemen masyarakat sipil terhadap Gustaf karena tidak ada soal yang dilakukan suaminya sehingga harus dibawa ke proses hukum.

“Kalaupun hari ini ada pertemuan dengan pihak PTUN, kami menunggu realisasi dari pernyataan ini,” tutur aktivis perdamaian itu.

Terkait pertanyaan wartawan soal keseriusan Gustaf Kawer dalam menghadapi proses ini, Rosa Moiwend, anggota Koalisi Masyarakat Sipil untuk Gustaf Kawer mengatakan kalau keberadaan kuasa hukumnya dalam menghadapi proses ini adalah sikap Gustaf yang jelas.

“Justru Gustaf mengerti bahwa ini adalah persoalan yang harus diselesaikan ke dalam PTUN dan bukan tindakan yang bisa dipidana sehingga ia mengambil sikap seperti ini, dengan mempercayakan kasusnya kepada kuasa hukumnya,” kata Rosa. (Aprila Wayar)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Istri Gustaf Kawer Ingin Proses Berakhir Damai