Benhur Tommy Mano: Pemuda Harus Bersatu

share on:
Walikota Jayapura menyalami peserta upacara Sumpah Pemuda (Jubi/Sindung)
Walikota Jayapura menyalami peserta upacara Sumpah Pemuda (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Rayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-69 tahun, Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano mengharapkan kepada pemuda di Kota Jayapura untuk bersatu membangun Kota Jayapura ke arah yang lebih baik ke depan.

Menurut Mano, Kota Jayapura sebagai kota yang masyarakatnya heterogen dari berbagai suku, etnis dan bahasa, mempunyai kekuatan besar untuk membangun kota. “Dengan keberbagaian suku itulah, kalau bersatu pasti akan maju membangun kota ini,” katanya usai Upacara Bendera yang digelar di Kantor Wali Kota Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/10).

Mano mengharapkan pemuda di Kota Jayapura sebagai penerus dan harapan bangsa, agar mempunyai jiwa patriotisme tinggi, berdedikasi dan berloyalitas tinggi untuk ditunjukan dalam membangun Kota Jayapura. “Pemuda yang ada di kampung, distrik dan kelurahan, berilah yang terbaik, yang ada pada dirimu untuk membangun kota ini,” tambahnya.

Mano mengakui, dulu pemuda KNPI adalah laboratorium pemimpin dan itu wadah yang menghimpun para pemimpin. “Jangan sebagai pemuda ingin memecah belah persatuan. Pemuda harus bangkit,” ujarnya.

Sesuai dengan visi presiden dan wakil presiden adalah revolusi mental, maka kata Mano, hal ini sudah pas dengan karakter seorang pemuda. “Pemuda harus menjiwai hal itu. Jangan acuh tak acuh dengan pembangunan kota,” ungkapnya.

Kondrat Tukayo, pengurus KNPI mengemukan, peran pemuda di Kota Jayapura dalam membantu pemerintah sudah berjalan dengan baik. “Yang perlu ditingkatkan adalah pemberdayaan pemuda itu sendiri dan mengangkat pemuda yang ada di tingkat kampung,” jelasnya.

Lain halnya Yansenem, warga Kota Jayapura ini mengakui makna dari Sumpah Pemuda adalah ikut terlibat membangun kota sesuai dengan visi misi Kota Jayapura. “Kalau perlu memberikan saran dan ide cemerlang melalui nomor HP Walikota Jayapura,” ujarnya. (Sindung Sukoco)

Tags:
Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Benhur Tommy Mano: Pemuda Harus Bersatu