Tiga Nama Pimpinan DPRD Kota Jayapura Telah Diusulkan ke Gubernur

share on:
Pelantikan Anggota DPRD Kota Jayapura beberapa waktu lalu (Jubi/Sindung)
Pelantikan Anggota DPRD Kota Jayapura beberapa waktu lalu (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengaku telah menandatangani pengusulan tiga nama pimpinan definitif DPRD Kota Jayapura ke Gubernur Papua.

“Saya sudah surati gubernur dan semoga secepatnya surat itu turun. Sehingga segera dilakukan pelantikan dan setelah itu menyusun alat kelengkapan dewan,” ungkap Mano, Rabu (29/10) siang.

Mano berharap, pelantikan para pimpinan DPRD Kota Jayapura ini akan bisa dilaksanakan 30 Oktober atau 1 Nopember mendatang. Sehingga lebih mempercepat agenda lainnya. “Nopember ini, sudah bisa masuk dalam proses-proses pembahasan anggaran,” ujarnya.

Mano meminta agar para dewan terhormat menyatukan hati demi pembangunan dan kemakmuran Kota Jayapura. Sebab untuk meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian oleh Pemkot Jayapura  ini, didukung dengan ketepatan siklus jadwal penganggarannya.

“Sehingga saya berharap ini juga didukung pihak legislatif. Jika ini lambat, sangat mempengaruhi penilaian itu. Sebab ini sudah tersistem dengan baik,” paparnya.

Sebelumnya, tiga anggota DPRD Kota Jayapura, Evelin Ansanay (Partai Golkar), Mathelda Yakadewa (PDIP) dan Timbul Sipahutar (Partai Demokrat) diusulkan menjadi pemimpin definitif DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019. Pengumuman nama ini diumumkan dalam rapat paripurna V masa persidangan pertama tahun 2014 yang digelar Jumat (24/10).

“Ya, semua parpol telah mengajukan nama pimpinan definitifnya. Setelah ini, kami akan ajukan ke Wali Kota Jayapura dan seterusnya akan diteruskan ke Gubernur Papua,” kata Ketua sementara DPRD Kota Jayapura, Krisantus Y Layanan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (24/10). (Sindung Sukoco)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tiga Nama Pimpinan DPRD Kota Jayapura Telah Diusulkan ke Gubernur