Warga Bambrindo Keluhkan Rusaknya 12 Lampu Jalan

share on:
Yan Korwa
Satu warga Kampung Bambrindo, Yan Korwa – Jubi/Marten

Biak, Jubi – Warga Kampung Bambrindo, Distrik Samofa Biak mengeluhkan kerusakan 12 lampu jalan yang berada di ujung Pos Manuhua Biak hingga pertigaan Kampung Bambrindo.

Pasalnya, rusaknya 12 buah lampu itu, ruas jalan Sisingamaraja ini menjadi gelap saat malam hari. Sehingga mengganggu kenyamanan pengendara kendaraan roda dua dan empat, maupun bagi pejalan kaki yang melintasi di jalur jalan itu.

Bahkan akibat dari gelapnya ujung ruas jalan ini membuat warga Kampung Bambrindo dan warga kampung lainnya yang hendak melewati jalur jalan ini menggunakan kendaraan, maupun berjalan kaki pada malam hari menjadi takut.

Sekretaris Kampung Bambrindo, Ferdinand Mansnandifu yang dikonfirmasi membenarkannya. “Kerusakan ke-12 buah lampu jalan itu sudah terjadi sejak tiga tahun lalu,” katanya kepada Jubi Rabu (29/10).

Mansnandifu mengaku sudah menyampaikannya kepada Dinas Perhubungan dan PLN namun hingga saat ini belum diperbaiki. Karena itu, mereka sangat berharap dapat diperbaiki dalam kurung waktu dekat ini. Sehingga dalam waktu dekat ke 12 lampu jalan itu bisa menyala kembali.

Di tempat yang sama, salah satu warga Kampung Bambrindo, Yan Korwa mengatakan, belum diperbaikinya 12 buah lampu jalan itu  dikarenakan tak adanya koordinasi antara Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor dan pihak PLN.

“Untuk itu, saya harap harus ada koordinasi baik,” katanya. (Marten Boseren)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Bambrindo Keluhkan Rusaknya 12 Lampu Jalan