Warga Desak Pemkot Jayapura Pasang Lampu di Jalan Alternatif

share on:
Ruas Jalan Alternatif Kota Jayapura  (Jubi/Sindung)
Ruas Jalan Alternatif Kota Jayapura (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi–Sejumlah warga Kota Jayapura mendesak  Pemerintah Kota Jayapura memasang lampu penerangan sepanjang jalan alternatif  yang menghubungkan asrama mahasiswa Universitas Cenderawasih Perumnas 3 Kota Jayapura menuju ke Kantor Walikota Jayapura, di Entrop.

Alexander, warga APO Jayapura,  mengaku lebih cepat sampai ke rumah jika melalui jalan alternatif.

 “Sayangnya, saat saya melewati jalan itu suasana sudah gelap dan tidak ada penerangan jalan. Hal itu membuat saya sedikit khawatir dan memilih untuk lewat jalan besar saja,” kata Alexander, Minggu (2/11) siang.

Hal yang sama dikemukakan oleh Purwanto, seorang sopir warga Entrop. Purwanto mengaku memilih jalan alternatif ketika  menuju ke Sentani atau sebaliknya.

“Saya pikir menggunakan jalan alternatif akan lebih cepat sampai, karena tidak ada hambatan apa pun,”ungkapnya.

Kepala Dinas Tata Kota Jayapura, Ronny Sandang mengakui untuk tahun ini pihaknya akan menambah 13 titik Lampu Penerangan Jalan Umum di daerah asrama mahasiswa tersebut menambah jumlah yang ada.

“Kami  akan terus memasang lampu tersebut meski kesadaran masyarakat disitu masih minim sebab kita terus mengganti karena lampu bohlamnya dilempar atau dirusak,” ujar Sandang saat di konfirmasi melalui telepon selularnya.

“Sepanjang ada dana, kami  akan terus lengkapi LPJU dari asrama mahasiswa hingga kantor Walikota Jayapura karena jalan tersebut sudah menjadi kebutuhan semua pihak,” katanya,  (Sindung Sukoco)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Desak Pemkot Jayapura Pasang Lampu di Jalan Alternatif