Basket Putri Papua Kalah, Volly Putra Putri Menang

share on:
Tim Basket Putri Papua Saat Istirahat Diberi Arahan Oleh Pelatih Kris Edi Malimongan (Jubi/Roberth Wanggai)
Tim Basket Putri Papua Saat Istirahat Diberi Arahan Oleh Pelatih Kris Edi Malimongan (Jubi/Roberth Wanggai)

Manado, Jubi – Sementara itu langkah positif  yang dilalui tim putra, tidak semulus yang dilalui tim basket putri Papua. Pada lanjutan babak penyisihan grup di  Andrew Wusan Sport Hall Manado, Selasa (4/11), basket putri Papua menderita kalah 42:51 oleh tuan rumah Sulawesi Utara-Manado.

Penampilan tim besutan Kris Edi Malimongan itu harus mengakui keunggulan tuan rumah Manado. Pasalnya kerja sama tim, kekompakan dan bola-bola lay up selalu mulus membuahkan point. Bahkan bola three point shooting, selalu mulus menggandakan point demi point.
Hasilnya di quarter pertama Papua tertinggal 10-14. Di quarter kedua dan ketiga, lagi-lagi upaya untuk menyamakan bahkan ungguli Manado harus sirna. Papua tertinggal di posisi 23:26 dan 32:41. Tuan rumah kembali semakin menjauhi Papua dengan menutup quarter keempat dengan point 42:51.

Kris Edi Malimongan mengatakan kekalahan timnya bisa dimaklumi karena lawan tuan rumah sudah diprediksi sejak dari Jayapura. Menurutnya tuan rumah memiliki kemampuan rata-rata. Dia akui tim asuhnya selalu kalah dalam penguasaan bola. Namun demikian, kata Malimongan, masih ada peluang untuk memperbaiki nasib timnya.

Sementara itu di cabang bola voly, yang berlangsung di GOR Sario Manado, Selasa (4/11), tim voly putri Papua kembali menangi tim asal Maluku Utara-Ternate dengan skor 3-0 tanpa balas. Tim besutan Hendrik Chandra dan Mago Kbarek itu di set pertama unggul 25:14, set kedua 25:8 dan set ketiga 25:15. Hendrik Chandra mengatakan timnya sudah dapat membaca kekuatan lawannya asal Ternate. “Kami juga bersyukur masih punya dua pemain yang pernah perkuat Papua di ajang yang sama di Manokwari Papua Barat,” katanya.

Langkah tim voly putri juga diikuti tim Voly putra Papua dengan mengais kemenangan atas lawannya Gorontalo dengan skor 3-0. Tim voly putra diarsiteki Rio Marey dan Taufik dengan manajer tim, Thomas Msiren.
(Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Basket Putri Papua Kalah, Volly Putra Putri Menang