Yohana Yembise Ajak Masyarakat dan Pemda Biak Berterima Kasih kepada Jokowi

share on:
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dan Wakil Bupati Biak, Thomas Alfa Edison Ondy,SE, diiringi grup suling bambu dan tifa menujuh gedung wanita Biak
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dan Wakil Bupati Biak, Thomas Alfa Edison Ondy,SE, diiringi grup suling bambu dan tifa menujuh gedung wanita Biak

Biak, Jubi – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, mengajak seluruh masyarakat Biak Numfor dan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor,Papua, untuk menyampaikan  terima kasih kepada  Presiden Joko Widodo karena memilih dirinya yang juga warga asli Biak Numfor menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Hal itu disampaikan Yembise saat menyampaikan sambutan pada acara ibadah pengucapan syukurnya bersama masyarakat dan Pemerintah Daerah Biak Numfor di Gedung Wanita Biak, Rabu siang  (5/11).

Yambisa mengaku tidak pernah mengira dirinya akan ditunjuk sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ia mengaku kaget ketika dihubungi staf khusus Presiden Joko Widodo bahwa ia ditunjuk menjadi salah menteri di Kabinet Kerja Prosiden Joko Widodo.

Yambisa mengaku kaget karena selama ini dirinya sama sekali tidak berpikir untuk menjadi menteri. Ia juga tidak pernah memasukkan namanya kepada Tim Transisi seperti halnya dilakukan puluhan pejabat Papua lainnya.

“Memang  pernah ada yang minta curiculum vitae (CV),  jadi saya kasih. Tetapi saya tidak tahu itu untuk apa. Karena diminta, ya saya kasih,” kata Yambise.

Ia mengatakan perempuan-perempuan Biak harus bangga, sebab perempuan-perempuan Biak bisa (maju dan berkualitas). Yembise juga mengatakan hendak melakukan penelitian dan menjadikan Biak sebagai sampel dari penelitian yang akan dilakukan mewakili semua kabupaten/ kota di Papua.

“Saya akan meneliti pandangan laki-laki Biak terhadap perempuan Biak dan pandangan perempuan Biak terhadap Laki-Laki Biak. Hasil penelitian penelitian itu kemudian diseminarkan. Saya berharap penelitian itu bisa menjawab persoalan yang membuat selalu ada persoalan antara suami- isteri dan anak-anak di Biak,” kata dia. ( Marten Boseren )

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Yohana Yembise Ajak Masyarakat dan Pemda Biak Berterima Kasih kepada Jokowi