Silat dan Bulu Tangkis Papua Lolos ke Popnas

share on:
Manajer Bulu Tangkis Popwil Papua, Calvin Kobis (Jubi/Roberth Wanggai)
Manajer Bulu Tangkis Popwil Papua, Calvin Kobis (Jubi/Roberth Wanggai)

Manado, Jubi – Silat Papua di ajang pekan olahraga pelajar wilayah (Popwil) V di Manado hanya mampu menyumbang dua medali perak dan empat medali perunggu.

Pelatih kepala Silat Popwil Papua, Stenly Salampesy, Sabtu (8/11) di Manado mengatakan kendati bisa merebut medali dan dua atlitnya lolos ke Popnas, namun tidak memenuhi target yang ada.

Kedua medali perak tersebut atas nama Jenifer Wetipo dan Febrianti Dantro. Febrianti Dantro kalah dari tuan rumah Sulawesi Utara-Manado dan Jenifer Wetipo dikalahkan dari pesilat asal Maluku-Ambon. “Untuk peraih medali perunggu, masing-masing, Rivalda Warpinggon, Lorenso Yauri, Mohamad Taufik sama Mohamad Hamsah,” ungkap Stenly.

Dengan demikian cabang olahraga (cabor) silat Papua hanya meloloskan dua atlitnya ke pekan olahraga nasional (Popnas) di Bandung tahun 2015. “Yang lolos Popnas dua, Febrianti dan Jenifer,” ujar Stenly.

Menurut Stenly, sebenarnya hal tersebut tidak memenuhi target manajemen. “Ini tidak masuk target, karena target kami harus lima yang lolos,” ungkapnya.

Dia akui atlitnya bertanding tanpa peralatan pertandingan yang memadai, selain uang saku untuk pelatih yang belum dibagi hingga saat ini. “Uang saku sudah dibagi, atlit sudah dapat tapi pelatih yang belum,” katanya lagi.

Selain Silat, cabor Bulu Tangkis Popwil Papua hanya mampu meraih medali perunggu baik putra maupun putri. Namun berhasil lolos ke Popnas.

Manajer bulu tangkis Popwil Papua, Calvin Kobis, Sabtu (8/11) di Manado mengatakan di Semifinal untuk putra, Papua kalah dari Maluku Utara-Ternate. Sementara putri kalah dari tuan rumah Sulawesi Utara-Manado.

Dia mengatakan medali perunggu yang diraih timnya sudah memenuhi target untuk lolos ke Popnas. “Kami lolos Popnas, karena sampai yang ke peringkat tiga itu harus masuk. Putra putri semua masuk,”katanya lagi.

Ditambahkannya persiapan yang kurang akibat TC latihan dan bertanding tidak diseting dengan baik. Sebagaimana di ajang Popwil V Manado, Atlit bulu tangkis Papua menurunkan delapan atlit, masing-masing,  empat putra dan empat putri. “Mereka diambil dari Merauke, Timika dan Jayapura,” tegas Kobis. (Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Silat dan Bulu Tangkis Papua Lolos ke Popnas