Uncen Buat Kesepakatan dengan Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih

share on:
Dies Natalis Ke-52 Uncen - Jubi/Aprila
Dies Natalis Ke-52 Uncen – Jubi/Aprila

Jayapura, Jubi – Karel Sesa, Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) mengatakan pihaknya telah membuat kesepakatan dengan pihak Polda Papua dan Kodam/XVII Cenderawasih terkait keamanan kampus.

“Saya sudah bertemu dan membicarakan kerja sama, semacam MoU dengan Kapolda Papua dan juga Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru terkait keamanan di kampus Uncen,” kata Sesa dalam sambutannya di Dies Natalis Ke-52 Uncen di Abepura, Jayapura, Senin (10/11).

Ini dilakukan, lanjut Sesa, agar keadaan kampus aman. Uncen juga telah merekrut satpam dengan bekerja sama dengan pihak Polda dengan tujuan yang sama yaitu menjaga keamanan di Kampus Uncen.

“Kami juga bekerja sama dengan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk melatih 65 anggota menwa (Resimen Mahasiswa-red) untuk menambah keamanan kampus dengan melibatkan empat hingga lima mahasiswa di setiap fakultas,” kata Sesa.

Di tempat yang sama, terkait Dies Natalis Uncen Ke-52, Enos Rumansara, Doses Fakultas Antropologi Uncen mengatakan Uncen sebagai motor pembangunan yang harus dihargai di Tanah Papua. Siapapun yang masuk dan terlibat dalam lembaga ini harus menghargai dalam arti kegiatan-kegiatan yang menghambat proses pendidikan termasuk palang memalang yang tidak berhubungan dengan kampus tidak boleh dilakukan di kampus.

“Hal ini harus dilihat baik karena pendidikan yang sekarang ada adalah proses perjuangan membangun Papua, jadi jangan dihambat dengan palang memalang. Kecuali berhubungan dengan kampus,” tegas Rumansara yang juga anggota Grup Mambesak ini kepada Jubi. (Aprila Wayar)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Uncen Buat Kesepakatan dengan Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih