Gereja Kingmi di Tanah Papua Gelar Raker III

share on:
Ibadah Pembukaan Raker III Gereja Kingmi di Tanah Papua - Jubi/Aprila
Ibadah Pembukaan Raker III Gereja Kingmi di Tanah Papua – Jubi/Aprila

Sentani, Jubi – Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua menggelar Rakat Kerja Sinode Ke-III Tahun 2014, 11-13 November 2014 di STT Walter Post, Sentani, Jayapura, Papua.

“Sejak Indonesia merdeka, Papua berintegrasi dengan Indonesia, selalu disiapkan dana pendidikan dan kesehatan bagi Papua tetapi tidak ada perubahan. Dana seharusnya diberikan bagi penginjilan maka akan ada perubahan di Tanah Papua,” kata Pdt. Dorman Wandikbo dalam khotbahnya pada ibadah pembukaan Raker ini, Selasa (11/11).

Lanjut Wandikbo, perubahan di atas Tanah Papua sebenarnya sudah dimulai dengan penginjilan. GKI adalah induk bagi umat Kristen di wilayah Pesisir Papua tetapi untuk wilayah Pegunungan, Kingmi adalah gereja tua di wilayah tersebut.

Terkait Raker III yang sedianya akan dibuka oleh Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, Pdt. Markus Kilungga selaku Ketua Panitia menyatakan kekecewaannya. Pada tatap muka yang dilakukan pihak panitia dengan Gubernur menjelang pelaksanaan Raker ini, Gubernur menyatakan kesediaannya tetapi Gubernur kemudian tidak hadir.

“Kami rasa kurang semangat saat beliau mengutus Ayub Kayame, Staf Ahli Bidang Politik mewakili beliau dalam pembukaan Raker ini,” kata Kilungga kepada wartawan seusai ibada pembukaan.

Kilungga berharap ke dalam tiga hari ke depan, acara-acara dengan materi-materi yang telah disiapkan panitia dapat berjalan sesuai rencana. Berbagai masukan dari beberapa pejabat dalam pembukaan akan dimasukan ke dalam pleno-pleno.

“Ini ke depan akan masuk dalam kerja-kerja gereja ke depan dalam melakukan pemberdayaan, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” kata Kilungga lagi. (Aprila Wayar)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gereja Kingmi di Tanah Papua Gelar Raker III