Sebanyak 20 Mantri dan Suster akan Belajar di FK Uncen

share on:
Plt. Bupati Biak Numfor, Thomas Alfa Edison Ondy, memberi makan beberapa pejabat RSUD Biak dengan kue HUT Kesehatan Nasional ke-50 di RSUD Biak
Plt. Bupati Biak Numfor, Thomas Alfa Edison Ondy, memberi makan beberapa pejabat RSUD Biak dengan kue HUT Kesehatan Nasional ke-50 di RSUD Biak

Biak, Jubi – Tahun 2015 Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor akan mengirim sedikitnya 20 mantri dan suster untuk melanjutkan pendidikan Program Ners di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Biak Numfor, Thoma Alfa Edison Ondy, dalam sambutan pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50, di halaman Kantor Dinas Kesehatan Biak Numfor Rabu,(12/11).

Selain memfokuskan perhatian pada penyediaan sarana prasarana kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor juga memfokuskan perhatian pada peningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Daerah Biak Numfor.
“Mereka adalah para suster dan mantri di puskesmas dan rumah sakit. Ini untuk  peningkatan SDM Biak di bidang kesehatan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik,” kata Thoma Alfa Edison Ondy.

Selain itu, tambah Ondy, tahun 2015 pihaknya juga akan melakukan ikatan dinas dengan mahasiswa semester V yang kuliah di bidang kesehatan dan pendidikan.
“Saat mereka lulus bisa langsung bekerja sebagai PNS di jajaran Pemda Biak Numfor dan harus siap ditempatkan dimanapun untuk mengabdi pada masyarakat sebagai tenaga kesehatan maupun pendidikan,” kata Ondy. (Marten Boseren )

 

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sebanyak 20 Mantri dan  Suster akan  Belajar  di FK Uncen