Persiwa Siap Tampil Semi Final Divisi Utama di Surabaya

share on:
Pieter Rumaropen Cs ketika berlatih ringan di Stadion Pendidikan Wamena, Jumat (14/11). Jubi/Islami
Pieter Rumaropen Cs ketika berlatih ringan di Stadion Pendidikan Wamena, Jumat (14/11). Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Tim kebanggaan masyarakat di Pegunungan Tengah, Persiwa Wamena telah dipastikan tampil di babak semi final divisi utama pada 24 November 2014 di Stadion Gelora Sidoarjo.

Kepastian itu diumumkan PT.Liga Indonesia, Kamis (13/11) malam waktu Jakarta, dimana Persiwa dan PSGC Ciamis ditunjuk menggantikan PSS Sleman dan PSIS Semarang akibat didiskualifikasi.

Ketua Umum Persiwa Wamena, Jhon R. Banua ketika ditemui wartawan di Wamena, Jumat (14/11) membenarkan adanya keputusan Komdis PSSI dan Badang Liga Indonesia perihal lolos ke semi final.

Pasca keputusan itu, kata Banua, pihaknya mulai Jumat (kemarin-red) menyiapkan tim untuk bertolak ke Surabaya dalam rangka persiapan kompetisi semi final yang bakal bergulir di Sidoarjo, 24 November nanti.

“Hari ini (kemarin) pemain sudah mulai persiapan, untuk selanjutnya pada hari Minggu (16/11) tim akan bertolak ke Surabaya guna persiapan tim,” ujarnya.

Oleh karena itu, segenap manajemen Persiwa akan memberikan kepercayaan kepada pelatih Mahmmudiana untuk melatih tim untuk persiapan semi final.

“Mudah-mudahan nanti kita bisa lolos ke final dan itu harapan kami,” katanya.

Untuk pemain, diakui Banua tidak ada masalah, dimana manajemen akan memanggil semua pemain dan selanjutnya diberangkatkan ke Surabaya. “Untuk pemain asing sudah di Jakarta dan akan bergabung di Sidoarjo,” jelasnya.

“Saya optimis Persiwa bisa lolos final,” tambah Banua.

Sementara itu Kapten Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen ketika ditemui di sela latihan di Lapangan Pendidikan Wamena, Jumat (13/11) menuturkan, setelah mengetahui surat yang meloloskan Persiwa maka seluruh pemain yang ada di Wamena mulai berlatih ringan.

“Pada intinya kami pemain siap, memang keputusan baru kami terima oleh karena persiapan pemain mulai dilakukan,” ujar Rumaropen.

Pieter menambahkan, saat ini baru 12 pemain yang sudah kumpul di Wamena, rencananya minggu besok ke Surabaya untuk persiapan menghadapi laga semi final dan pemain lainnya akan bertemu di Sidoarjo.

“Latihan ini hanya mengembalikan stamina dan latihan fisik saja, agar ketika di Surabaya lebih ditingkatkan lagi dan masuk pada pola permainan,” kata Pieter Rumaropen.(Islami)

Tags:
Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Persiwa  Siap Tampil Semi Final Divisi Utama di Surabaya