Pemkot Belum Terima Edaran Soal Pengurangan Kegiatan di Hotel

share on:
Workshop Kurikulum 2013 bagi pendamping guru di salah hotel  Kota Jayapura (Jubi/Sindung)
Workshop Kurikulum 2013 bagi pendamping guru di salah hotel Kota Jayapura (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Pelaksana Tugas Harian Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Jayapura, Nurjaimuddin Konu, mengatakan pihaknya belum mendapatkan surat edaran dari instansi manapun terkait himbauan mengurangi penggunaan hotel untuk kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Jayapura.

“Saya belum terima surat edaran tersebut,” kata Nurjaimuddin Konu, kepada Jubi, Jumat (15/11) sore.

Konu pun tidak mau berandai-­andai terkait bagimana pelaksanaannya ke depan untuk Pemkot Jayapura sebelum menerima petunjuk teknis. “Kita akan lihat bagaimana surat edaran tersebut,” ujar Konu.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), mengatakan larangan kegiatan peme­rintahan digelar di luar fasilitas kementerian atau lembaga dimaksudkan untuk menekan defisit anggaran.
“Kami membatasi biaya-biaya yang tidak perlu, termasuk biaya rapat-rapat,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 6 November 2014.

Menurut JK, rapat pemerintahan diperbolehkan dilangsungkan di luar ketentuan jika fasilitas yang dibutuhkan tak tersedia untuk mendukung rapat itu. Misalnya, kata dia, rapat yang melibatkan ribuan orang kepala daerah, dari gubernur hingga bupati.
“Tak mungkin di Kemen­terian Dalam Negeri, tapi memang harus di tempat yang lebih luas lagi,” ujarnya. (Sindung Sukoco)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Belum Terima Edaran Soal Pengurangan Kegiatan di Hotel