Organda sampaikan Mogok Nasional

share on:
Terminal PTC Entrop (Jubi/Sindung)
Terminal PTC Entrop (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Ketua Organda Kota Jayapura, Indarto Tanaya mengaku telah menyampaikan kepada para anggotanya hasil Mukernas Organda di Jogjakarta yang memutuskan menolak pencabutan subdisi BBM untuk kendaraan Umum dan melakukan stop operasional mulai tanggal 19 Nopember 2014 pukul 00.00 WIT.

“Ini yang kita berikan sampaikan kepada mereka, entah mereka di Jayapura akan mogok atau tidak itu yang kita sampaikan,” ujarnya melalui telepon selular, Selasa (18/11)

Indarto juga mengatakan kini bersama seluruh pengurus Organda di seluruh Indonesia pergi ke Jakarta. “Kami akan unjuk rasa ke Presiden, sebab sebelumnya ada instruksi sebelumnya subsidi tidak dicabut bagi kendaraan umum yang ada,” ujarnya.

Wakil Walikota Jayapura, Nuralam mengakui sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Polisi dan Kodim untuk ikut membantu dalam pengangkutan masyarakat jika rencana mogok Nasional itu akan dilakukan oleh para sopir taksi.

“Kita kerjasama dengan Polres dan Dandim selama ini jika ada demo-demo yang ada,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Lievelien Ansanay mengakui walau kenaikan harga  BBM merupakan keputusan pemerintah pusat yang mesti diikuti seluruh daerah, namun untuk daerah terutama para supir harus menunggu keputusan pemeritah setempat. “Sopir-sopir angkut jangan menaikan harga dulu, tunggu keputusan Gubernur,” ujar ketua yang baru dilantik beberapa bulan lalu ini. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Organda sampaikan Mogok Nasional