Atlet Binaraga Keluhkan Suplemen

share on:
Kornelis Amo (kiri) dan Roberth Wagi (Jubi/Roberth Wanggai)
Kornelis Amo (kiri) dan Roberth Wagi (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Disela-sela persiapan keberangkatan atlet binaraga Papua ke Riau Pekan Baru, justru beberapa kendala seperti suplemen, tempat latihan dan waktu istirahat yang kurang, menjadi sorotan atlet binaraga Papua.

Roberth Wagi atlit binaraga Papua yang turun di kelas 75 kg mengedepankan tiga hal pokok yang urgen bagi dirinya dan teman-teman selama TC di Jayapura.
“Disini yang saya mau sampaikan tugas kami sebagai atlit kami sudah tau (namun), tiga pokok yang paling utama atlit adalah suplemen, dan kedua istirahat. Jadi mungkin disini masalah gizi saja. Oleh karena itu untuk mencapai prestasi kita ditunjang oleh gizi yang baik. Dan ketiga masalah pembinaan,”ungkap Roberth Wagi dihadapan Ketua dan Sekretaris Harian PABBSI Papua, ZF Marey dan Roby de Fretes, Kamis (20/11) malam di Hotel Tirta Mandala Kota Jayapura-Papua.

Selain masalah suplemen, persoalan lain yakni tempat latihan yang dinilai belum representatif. Setidaknya hal itu diungkapkan Korenelis Amo atlit Papua yang baru saja memperkuat Kalimantan Timur dan kini membela Papua di ajang Kejurnas Riau.
“Saya pikir masalah tempat juga. Perlu kita diarahkan latihan di klub-klub fitnes yang ada di Jayapura,” usul Kornelis Amo.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Pengprov PABBSI Papua, Roby de Fretes mengakui saat ini persiapan PABBSI Papua ke Kejurnas tidak dibiayai TC nya oleh KONI Papua.
“Semua diserahkan ke Pengprov masing-masing cabang olahraga, termasuk binaraga,” ungkap Roby.

Dia pun mengakui walaupun binaraga hanya  dua minggu TC terpusat di Hotel, namun masalah suplemen memang terjadi.
“Tapi tidak memenuhi seluruhnya. Kalau Januari TC, pasti dipenuhi,” janji Roby de Fretes.

Menyoal tempat latihan yang diungkapkan Korenelis Amo, Roby mengakui Pengprov PABBSI baru bergerak dengan mengupayakan kartu untuk bekerja sama dengan klub fitnes yang ada di Kota Jayapura.
“Kita akan bikin kartu sehingga atlet yang datang tinggal tunjukkan dengan separuh harga. Masalah nanti TC pra PON itu sudah kami bicarakan di Jakarta. Untuk Binaraga tempatnya nanti di Jakarta,” kata Roby. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Atlet Binaraga Keluhkan Suplemen