Dishub Siapkan 11Bus Gratis

share on:
Bus yang disiapkan oleh Dishub Kota Jayapura (jubi/sindung)
Bus yang disiapkan oleh Dishub Kota Jayapura (jubi/sindung)

Jayapura, Jubi – Terkait aksi mogok sopir dari berbagai trayek di Kota Jayapura pada hari ini, Rabu (19/11, Dinas Perhubungan Kota Jayapura memberikan bantuan 11 angkutan bus ke berbagai trayek yang ada sebagai antisipasi aksi tersebut.

Kepala Seksi Adminsitrasi dan Pengujian Dinas Perhubungan Kota Jayapura,  Matius Manda saat ditemui di terminal PTC Entrop mengatakan pemberian bantuan ini dilakukan untuk mengantisipasi  mogoknya para sopir angkutan umum atas kenaikan BBM jenis Premium menjadi Rp
8500/liter dan Solar menjadi Rp 7500/liter.
“Kita beroperasi mulai jam 06.00 pagi, sesuai dengan arahan Walikota Jayapura  dan kami berencana akan menetapkan tarif hari ini,” kata Manda kepada Jubi

Saat ditanya apakah semua penumpang dari 11 angkutan yang disediakan membayar atas jasa layanan tersebut, Manda mengatakan bahwa hal tersebut telah ditalangi oleh pemerintah Kota Jayapura.
“Semua gratis kepada mereka penumpang yang ada,” kata Manda.

Sementara itu, Amir Husein salah koordinator sopir mengemukakan bahwa apa yang dilakukan dengan mengosongkan terminal PTC adalah upaya meminimalisir kekecewaan sopir karena dapat melakukan hal yang tidak diinginkan.
“Daripada narik tidak dapat uang lebih baik istirahat di rumah. Sebab kemarin kita naik juga yang diuntungkan adalah pengusahanya saja,” ujarnya.
(Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dishub Siapkan 11Bus Gratis