Raker Klasis GKI Biak Selatan Akan Dilakukan Pada 28-29 November 2014

share on:
Ketua Klasis GKI Biak Selatan
Ketua Klasis GKI Biak Selatan (Jubi/Marten Boseren)

Biak, Jubi – Rapat Kerja ( Raker ) Klasis Gereja Kristen Injli ( GKI ) Biak Selatan akan dilakukan pada 28 dan 29 November 2014 mendatang, di Jemaat GKI Elim Karang Mulia. Tema yang dipakai adalah Di Persatukan Dalam Ikatan Kasih.

Ketua Klasis GKI Biak Selatan, Pendeta Yustinus Noriwari, S.Th, mengatakan rapat kerja tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan Program Pelayanan tahun 2015, sekaligus menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Klasis ( APBK ) Tahun 2015. Tetapi juga mengevaluasi program pelayanan klasis tahun 2014 dan pertanggungjawaban APBK tahun 2014.

“Khusus untuk program pelayanan,kita akan angkat kembali program-program pelayanan yang belum terlaksana untuk ditetapkan juga bersama program-program baru yang akan diusulkan dalam forum nanti untuk ke depanya dilaksanakan,”ujar Noriwari ketika ditemui Jubi Kamis,(20/11) siang kemarin di kantornya.

Noriwari menyebut, Rapat kerja klasis kali ini, lebih mencirikan pengangkatan spiritual warga jemaat, gereja dan para pelayan yang baik, untuk menata umat Tuhan yang ada di Biak. Untuk itu kepada semua jemaat ia meminta untuk mempersiapkan diri dan mengikuti kegiatan rapat kerja klasis yang akan dilakukan pada 28 dan 29 November 2014 mendatang.

“Secara khusus kepada ketua, sekretaris dan bendahara jemaat perlu membawa hasil sidang jemaat masing-masing untuk disampaikan juga dalam Raker nanti sehingga menjadi bagian dari keputusan Raker juga,”kata Noriwari.

Ditempat yang sama Sekretaris Klasis Gereja Kristen Injili ( GKI ) Biak Selatan, Pendeta Bruri Marwano Wutwensa, S.Th, M.Si, menjelaskan program pelayanan dievaluasi pada Raker nanti adalah program pelayanan bersifat pembinaan rohani tetapi juga program pelayanan berupa fisik (pembangunan fisik) serta keuangan klasis.

Ia juga meminta kepada semua jemaat/peserta rapat kerja klasis untuk mempersiapkan diri, menyiapkan ide-ide yang baik agar nantinya dapat disampaikan untuk dirumuskan dalam rapat kerja nanti untuk selanjutnya dilakukan untuk semua jemaat yang ada di wilayah pelayanan Klasis GKI Biak Selatan.

“Kami sangat  berharap semua peserta dapat hadir dan mengikuti kegiatan rapat kerja dengan baik, tenang, disiplin, dan jangan sampai ada yang pulang di pertengahan Raker karena akan rugi sendiri,” harapnya.

Sementara untuk peserta yang akan mengikuti rapat kerja kata Bruri berasal dari 50 jemaat, 4 bakal jemaat dan 3 pos pelayanan. Jemaat definitif tiga orang perwakilan, sedangkan bakal jemaat dan pos pelayanan masing-masing dua perwakilan. Kemudian ditambah lagi dengan dua orang dari masing-masing komisi dan yang ada di klasis. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Raker Klasis GKI Biak Selatan Akan Dilakukan Pada 28-29 November 2014