OKP dan BEM se-Jayapura Akan Demo BBM Senin Depan

share on:

Koalisi OKP dan BEM Saat Menggelar Jumpa Pers - Jubi/Aprila

Jayapura, Jubi – Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Jayapura berencana akan melakukan aksi menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang telah diumumkan Presiden Indonesia, Joko Widodo pada 17 November 2014 lalu.

“Atas pengumuman dan dampak dari kenaikan harga BBM ini, kami meminta pertanggungjawaban dari keduanya atas dampak yang terjadi di masyarakat saat ini,” kata, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Jayapura kepada wartawan di Aula GMKI, Padangbulan, Jayapura, Papua, Jumat (21/11).

Atas dasar hal di atas, lanjut Nasrul, koalisi menghimbau masyarakat dan birokrat pemerintah agar dapat mendukung aksi ini karena dampak dari kenaikan BBM ini berpengaruh di semua elemen masyarakat.

Adapun koalisi ini terdiri dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Papua, Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Jayapura, Kesatauan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Papua, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jayapura, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cenderawasih (BEM Uncen), BEM Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Umel Mandiri, Jayapura.

Di tempat yang sama, Simon Bame, Ketua PMKRI Papua mengatakan titik kumpul masa aksi adalah Perumnas III Waena, Terminal Expo Waena, Kampus Uncen Abepura, Lingkaran Abepura, Disperindagkop Entrop dan Taman Imbi.
“Kami berharap, anggota legislatif dalam hal ini DPRP dapat menerima dan mendukung aspirasi tersebut dan meneruskan ke Presiden,” kata Simon Bame, Ketua PMKRI di tempat yang sama.

Pihaknya juga menambahkan, disadari atau tidak, kenaikan harga BBM akan berdampak pada semua elemen masyarakat terlebih khusus di bidang ekonomi. (Aprila Wayar)

Editor : Albert Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  OKP dan BEM se-Jayapura Akan Demo BBM Senin Depan