Dominggus Fakdawer Tetap Bersama Persipura Musim Depan

share on:
Dominggus Fakdawer, bek Persipura (Jubi/Roy Ratumakin)
Dominggus Fakdawer, bek Persipura (Jubi/Roy Ratumakin)

Sorong, Jubi – Defender Persipura Jayapura Dominggus Fakdawer saat ini sedang mengisi masa liburannya di Kota Sorong. Kebetulan di sana saat ini sedang berlangsung turnamen Safcon Cup ke VI, pemain ini dibesarkan dalam kompetisi membela klub Agaresi FC. Mantan asisten pelatih Persiram Raja Ampat, Ferdinando Fairyo mengaku pertama kali mengusulkan kepada eks pelatih Persiram M Raja Isa untuk memanggil Dominggus Fakdawer memperkuat Persiram Raja Ampat.

Pemain bernomor punggung 31, memperkuat Persiram pada posisi bek tengah sejak 2009-2011. Selanjutnya pada musim 2011-2013 bermain di Persita Tangerang. Usai bermain di Persita Tangerang, menejemen Persipura merekrutnya untuk posisi bek tengah.

Selama bermain di Persipura pelatih Jacksen telah menurunkan bermain sebanyak enam kali di laga AFC. Sedangkan dalam ISL hanya sembilan kali  diturunkan perkuat lini belakang. Apalagi kalau Bio Pauline mengalami cidera atau  mendapat akumulasi kartu.

Penampilan pemain kelahiran Sorong, 31 Desember 1989, saat Persipura melawan Arema Crornours berakhir kemenangan 2-1 Mutiara Hitam dalam lanjutan delapan besar ISL 2014 mendapat pujian. Mantan pelatih Perseru Serui Robby Marunaya mengatakan  penampilan sangat bagus karena menghentikan pergerakan dua striker Arema Cronours..

Mantan defender timnas Indonesia era 1980 an Robby Maruanaya mengakui permainan Dominggus tampil luar biasa karena mampu mematikan pergerakan striker Arema. Ia menilai permainan yang diperlihatkan Dominggus turut mengamankan pertahanan Persipura dari ancaman barisan depan Singo Edan. Dia mampu membuat Beto(Albertho Goncalves) dan Christian Gonzales tak berkutik.

Di temui Jubi di Lapangan Lapangan Doom Kota Sorong, pekan lalu mantan defender Persiram Raja Ampat dan Persita Tangerang ini menyatakan tetap berseragam Merah Hitam Persipura unutuk musim depan 2014-2015.

Dia  menyatakan tetap menjadi bagian dari tim Persipura Jayapura, meski harus menjadi pelapis dari Yohanes Tjoe dan Daniel Tata. Dia merasa yakin dan cinta dirinya yakin tetap merasa cinta terhadap klub kebanggaan masyarakat Papua tersebut dan tetap menghargai kontraknya yang telah di tanda tangani selam dua musim ” Saya masih perpanjang kontrak sesuai kesepakatan musim lalu, “ kata Fakdawer.

Pemain bernomor punggung 31 ini, mereka akan kembali ke latihan bersama Persipura pada awal Desember mendatang. Selama liburannya di Sorong, Dominggus Fakdawer ikut turnamen Safcom Cup Enam di Sorong .

Sementara itu juru bicara Persipura Jayapura Rocky Bebena yang di hubungi Jubi dari Sorong mengatakan  menyerahkan semua urusan pemain bertahan atau hengkang akan diputuskan pekan depan. “ Kalau tidak ada hambatan kita putuskan minggu depan sesuai evaluasi dan rapat manajeman, “ katanya. ( Nees Makuba/Dominggus Mampioper )

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dominggus Fakdawer  Tetap Bersama Persipura Musim Depan