Kali Ini Persiwa Wajib Menang!

share on:
Persiwa Wamena wajib menang jika ingin kembali berlaga di Indonesia Super League musim depan. Jubi/Islami
Persiwa Wamena wajib menang jika ingin kembali berlaga di Indonesia Super League musim depan. Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Melakoni laga semi final divisi utama, Senin (24/11) di Stadion Gelora Sidoarjo melawan Martapura FC, tim kebanggaan masyarakat Wamena, Persiwa wajib menang agar mimpi kembali ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) bisa terwujud.

Jika menang pada  kali ini, Persiwa Wamena bukan hanya berlaga di final divisi utama, tetapi sudah memastikan tempat di ISL musim depan. Sehingga, seluruh kemampuan tim harus dikerahkan mati-matian guna mengamankan laga final.

Pelatih Persiwa, Mahmudiana ketika dihubungi tabloidjubi.com, Minggu (23/11) mengatakan, di semi final nanti dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk tampil semaksimal mungkin, guna meraih hasil maksimal pula. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin, karena kita tahu bahwa Martapura FC merupakan tim kuat, mereka merupakan juara grup, namun pemain siap menghadapi mereka,” ujar Mahmud.

Menurut Mahmud, lawannya itu telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari bila dibandingkan dengan Persiwa yang hanya memiliki waktu selama satu minggu.

“Secara materi, mereka jelas lebih siap dari pada kita, namun pertandingan nanti kita tidak ingin kalah,” tegasnya.

Selama satu minggu persiapan, Mahmud menggodok pemain di drill dengan pengembalian fisik dan pola permainan. Pasalnya, setelah memastikan diri tidak lolos semi final, seluruh pemain kembali ke daerah masing-masing.

Untuk pemain sendiri, Mahmud menambahkan tidak ada yang mengalami gangguan atau cedera. “Semua pemain siap, kami bawa 18 pemain ke Sidoarjo,” kata Mahmud.

Di sisi lain kapten tim Persiwa, Pieter Rumaropen ketika dihubungi menjelaskan, target seluruh pemain hanya menang. Apakah nantinya bakal juara atau tidak di divisi utama, yang terpenting adalah masuk final sebagai syarat kembali berlaga di ISL.

“Saya dan pemain lainnya sangat siap, kami akan mati-matian untuk tembus babak final. Jika nantinya juara atau tidak, yang penting lolos dulu,” tegas Pieter Rumaropen. (Islami)

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kali Ini Persiwa Wajib Menang!