Presiden RI Direncanakan Resmikan Kantor Bupati Merauke

share on:
Sekjen Wantarmas, Letjen TNi Waris didampingi Bupati Merauke, Romanus MBaraka meninjau pembangunan Kantor Bupati Merauke. (Jubi/Frans L Kobun)

Merauke, Jubi- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengawas Ketahanan Nasional (Wantanas) , Letjen  TNI Waris melakukan kunjungan di Kabupaten Merauke. Selain melakukan pemantauan secara langsung di Perbatasan RI-PNG di Sota, juga menyempatkan waktu untuk melihat secara langsung pembangunan Kantor Bupati Merauke berlantai tiga yang segera diresmikan tahun depan.

Sementara Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang ditemui Senin (24/11) mengatakan, pihanya telah menyampaikan secara langsung kepada Letjen Waris yang juga adalah  Ketua Tim Dewan Pertimbangan Presiden RI, Joko Widodo agar setelah kembali dari Merauke, dapat menyampaikan melalui Setgneg atau bertemu langsung dengan presiden untuk meminta kesediaan agar bisa meresmikan Kantor Bupati Merauke tahun depan.

“Saya juga akan berencana ke Jakarta dan bersama Ketua Tim Dewan Pertimbangan Presiden RI bertemu langsung  Presiden Jokowi sekaligus meminta agar bisa datang dan meresmikan secara langsung Kantor Bupati Merauke,” kata Mabraka.

Sesuai rencana, lanjut Bupati Merauke, kantor bupati berlantai tiga itu, akan dirampungkan sekitar Bulan Mei 2015 mendatang. Selanjutnya bisa menunggu waktu peresmian oleh Presiden RI.
“Kita berdoa bersama agar Pak Presiden Jokowi datang di Kabupaten Merauke,” pintanya.

Sebagaimana disaksikan Jubi, Letjen TNI Waris didampingi langsung Bupati Merauke sekitar pukul 10.00 Wit, melakukan kunjungan secara langsung di kantor bupati tersebut, sekaligus melihat sejauhmana perkembangan fisik bangunan yang sudah diselesaikan.

“Ya, saya sudah lihat bangunan kantor bupati berlantai tiga. Sangat bagus serta representatif untuk dapat dipergunakan memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Selatan Papua,” ujarnya. (Frans L Kobun)

 

 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Presiden RI Direncanakan Resmikan Kantor Bupati Merauke