5 Atlet Cabang Atletik Kemungkinan Batal ke BIMP EAGA Malaysia

share on:
Kiri: Ketua Kontingen BIMP EAGA Papua, Ribka Haluk, Sekretaris Kontingen, Frengky Baneftar, Bendahara Kontingen, Siti (Jubi/Roberth Wanggai)
Kiri: Ketua Kontingen BIMP EAGA Papua, Ribka Haluk, Sekretaris Kontingen, Frengky Baneftar, Bendahara Kontingen, Siti (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Lima atlet cabang atletik yang dipersiapkan ke ajang olahraga serumpun Bruney Indonesia Malaysia Philipina-East Asia Growth Area (BIMP-EAGA) di Labuan Malaysia, kemungkinan besar tidak ikut serta akibat terbentur masalah administrasi di Imigrasi, berkaitan dengan pengurusan paspor akibat kartu keluarga yang belum beres.

“Kalau lima yang belum siap untuk berangkat, berarti hanya 8 yang jadi diikutkan ke Malaysia,” kata oficial atletik, Amon Beroperay dalam laporannya pada rapat kontingen, Selasa (25/11) di ruang rapat kantor KONI Papua. Pasalnya hingga sore kemarin, kelima atlet itu belum selesai urusan kartu keluarganya.

Menanggapi hal itu, Ketua Kontingen BIMP-EAGA Papua, Ribka Haluk memberikan batas waktu hingga hari Kamis (27/11) mendatang.
“Jika sampai hari Kamis, atletik tidak bisa selesaikan administrasi, kita minta maaf, kita tetap tidak berangkatkan. Tapi kita tetap berdoa dan berusaha,” kata Ribka Haluk yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua itu.

Cabang atletik dilaporkan Amon Beroperay saat ini masih membutuhkan gizi dan transportasi, apalagi selama ini atlet dari luar Jayapura yang berlatih, datang berlatih dengan uang pribadi.
“Saya harap jika ada kompensasi  untuk mereka punya masalah ini,” kata Amon di hadapan rapat kontingen Papua yang dipimpin langsung Ribka Haluk.

Untuk masalah uang gizi dan transportasi yang harus diganti, Ribka Haluk mengatakan segala hal yang menyangkut  itu sudah dikasih ke cabang olahraga masing-masing, dalam hal ini kepada tim manajer, Sefnat Watimena yang adalah Sekretaris Pengprov PASI Papua.
“Kita di kontingen sudah tidak ada utang dengan cabang olahraga. Perencanaan dari cabang olahraga. Jadi silahkan (tanya) ke tim manajer, pak Watimena. Sesuai dengan perencanaan, kita sudah bayar. Tugas kami sudah di distribusi. Silakan koordinasi dengan Watimena,” kata Haluk. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  5 Atlet Cabang Atletik Kemungkinan Batal ke BIMP EAGA Malaysia