Kematian Sopir PT Korindo Grup Akibat Lakalantas

share on:
Kapolres Merauke, AKPB Sri Satyatama. (Jubi/Frans L Kobun)

Merauke, Jubi – Tim dokter forensik dari Makasar telah melakukan pembongkaran makam sopir PT Korindo Grup, Adi Sunarto. Pembongkaran yang dilakukan Senin (24/11), untuk melakukan visum sekaligus untuk memastikan, apakah kematian korban murni akibat kecelakaan lalulintas atau karena penyebab lainnya.

“Saat korban mengalami musibah, sempat dilakukan pencarian. Setelah korban ditemukan, terdapat beberapa luka pada korban. Sejumlah luka pada sekujur tubuh akibat benturan tatkala kecelakaan terjadi, ternyata bukan disebabkan oleh penganiayaan dan atau pembunuhan,” kata Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sri Satyatama saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Selasa (25/11).

Hasil visum menjelaskan kematian korban pada Selasa, (11/11)1 November 2014 lalu akibat kecelakaan lalulintas saat Adi Sunarto (alm) dalam perjalanan dari Asiki menuju ke Merauke. Almarhum mengalami musibah di seputaran Distrik Muting, Kabupaten Merauke.

Berdasarkan keterangan dua orang saksi yakni Kristina Tounop serta Sisilia Tonoup, saat itu, mereka sedang memancing di sekitar tempat kecelakaan. Mereka melihat sebuah mobil putih meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah bukit menuju arah jembatan yang tertutup banjir akibat hujan besar.

Dengan keterangan dua saksi itu, Polres Merauke mendatangkan tim dari ahli forensik Makasar untuk melakukan penggalian mayat sekaligus dilakukan visum, sehingga dapat dibuktikan secara ilmiah kembali.
“Saat ditemukan, terdapat beberapa luka pada bagian tubuh korban. Itu akibat korban selama beberapa hari di hutan.  Juga  masuknya air dalam jumlah banyak ke bagian paru-paru,” katanya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan menambahkan, dengan hasil visum yang telah dilakukan tim forensik dari Makassar, maka sudah dapat dipastikan bahwa kematian korban adalah lakalantas tunggal di daerah Muting. (Frans L Kobun)

 

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kematian Sopir PT Korindo Grup Akibat Lakalantas