Peringatan Hari Guru, Momentum Evaluasi dan Pembangkit Semangat

share on:
Para siswa SMA se Distrik Makki, Kabupaten Lanny Jaya ketika menyematkan pita kepada para tenaga pengajar di peringatan hari guru. Jubi/Islami
Para siswa SMA se Distrik Makki, Kabupaten Lanny Jaya ketika menyematkan pita kepada para tenaga pengajar di peringatan hari guru. (Jubi/Islami)

Wamena, Jubi – Peringatan Hari Guru, Selasa (25/11) di Kaupaten Lanny Jaya merupakan saat untuk mengevaluasi dan saat pembangkit semangat para guru agar tetap fokus.

“Momen hari guru ini menjadi bahan untuk melakukan evaluasi di mana pun guru berada di kabupaten Lanny Jaya, baik itu kepala sekolah, juga guru-guru yang ada di bawahnya,” kata Sekretaris Daerah Lanny Jaya Christian Sohilait di lapangan Distrik Makki

Hari guru kali ini juga sebagai pembangkit untuk memberi semangat kepada guru agar tetap fokus bekera, terutama terhadap visi misi Bupati menjadikan Lanny Jaya sebagai pemenang pendidikan.
“Ini pekerjaan rumah besar bagi guru. Apa indikatornya, anak sekolah harus bisa baca, tulis pada tingkat dasar, kedua seluruh operasional sekolah berjalan dan terakhir tidak ada anak didik pada saat ujian dibantu oleh guru,” ujarnya.

Saat  ini juga diadikan sebagai bahan koreksi bagi pemerintah daerah karena masih ada banyak hal harus dikerjakan seperti, infrastruktur pendukung sekolah yang harus dikerjakan juga tentang kesejahteraan guru.
“Intinya pemerintah mengapresiasi kepada guru-guru SM3T yang memprakarsai kegiatan hari guru tahun 2014 di distrik Makki dan tingkat Kabupaten dengan menggelar upacara secara resmi,” katanya.

Ketua panitia peringatan hari guru, Alfian Azhari menjelaskan, peringatan hari guru juga dilakukan berbagai perlombaan bagi siswa-siswi baik dari tingkat SD hingga SMA di wilayah Distrik Makki.
“Jika biasanya hari guru dikhususkan untuk guru-guru, tetapi dialihkan dengan keterlibatan anak-anak dalam berbagai perlombaan dengan menyertakan visi misi Lanny Jaya, bahwasanya anak-anak ketika diajari sudah bisa membaca, tulis dan hitung,” kata Alfian Azhari.

Memperingati hari guru, juga digelar k lomba menulis indah, hitung cepat juga disertai pertandingan akademik lainya seperti baca puisi dan lomba lainnya. (Islami)

 

Tags:
Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peringatan Hari Guru, Momentum Evaluasi dan Pembangkit Semangat