Ratusan Siswa SD di Kabupaten Sorong, Terlantar Selama 4 Bulan

share on:
( Ketua dewan adat Moi Mayamuk Kab. Sorong  dan Wakil Ketua dewan adat moi Mayamuk Kabsor )
( Ketua dewan adat Moi Mayamuk Kab. Sorong dan Wakil Ketua dewan adat moi Mayamuk Kabsor )

Sorong, Jubi – Ratusan siswa-siswi Sekolah dasar (SD) YPK Imanuel Yeflio Kampung Yeflio, Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong , tidak melakukan aktifitas belajar mengajar selama 4 bulan , akibat kepala sekolahnya yang meninggalkan tempat tugas sejak bulan juli 2014 lalu.

Hal itu disebabkan persoalan internal kepala sekolah Maria Ratoloma dan puluhan orang tua murid yang mempertanyakan ijasah milik alumni SD itu yang sengaja ditahan pihak sekolah. Akibat ditahannya Ijasah itu, mereka tidak dapat mengusulkan berkas anaknya ke tingkat SMA.

Wakil Ketua Dewan adat Moi Mayamuk Kabupaten Sorong, Herman Fadan, ketika ditemui Jubi di kediamannya di Mayamuk, Selasa ( 25/11), meminta PSW YPK klasis GKI Sorong , Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Sorong dan Bupati Sorong untuk segera mengambil langkah mengatasi persolan tersebut.

Sementara Ketua Dewan Adat Moi Mayamuk, Unlas David Filis menegaskan jika pemerintah daerah dan  PSW YPK tidak segera mengambil tindakan, mereka mengancam akan melakukan demo bersama ratusan murid tersebut dan tidur di depan di Kantor Bupati Sorong.

Siswa-siswi yang menuntut Ilmu di SD YPK Imanuel tersebut berjumlah 178 dengan mengisi 3 ruangan yakni kelas 1 , kelas 2 dan kelas 3 ,serta masing-masing kelasnya terdiri atas 20 siswa di bagi kelas pagi dan siang. (Nees Makuba)

 

Tags:
Editor : Albert Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ratusan Siswa SD di Kabupaten Sorong, Terlantar Selama 4 Bulan