Terminal Angkot di Pasar Wamanggo Resmi Beroperasi 1 Desember 2014

share on:
Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT

Merauke, Jubi- Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Senin (24/11) meninjau terminal angkotan kota (angkota) di dalam area Pasar Wamanggo yang sudah siap pakai. Sesuai rencana, terminal dimaksud akan diresmikan pada tanggal 1 Desember 2014 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke kepada Jubi, Senin (24/11). “Saya sudah menginstruksikan kepada beberapa instansi terkait termasuk Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke agar disusun secara baik kerangka kerja dan bagaimana operasional setiap kendaraan yang keluar maupun masuk sesuai rute masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, demikian Bupati Merauke, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat agar melakukan penertiban pungutan dengan baik sesuai aturan yang diamanatkan.

“Saya juga melakukan dialog bersama mama-mama yang berjualan di Pasar Wamanggo. Nantinya akan diatur dan didatakan kembali, mereka yang selama ini belum memiliki tempat representatif untuk berjualan,” katanya.

Setelah didata, lanjutnya, nanti para mama-mama itu akan diatur untuk mendapatkan tempat yang layak untuk berjualan  “Ya, kita akan tata dengan sebaik mungkin terminal tersebut. Sehingga arus kendaraan baik masuk maupun keluar, dapat diatur dengan baik dan tidak terjadi kesemrawutan dan mengganggu aktivitas orang lain,” tegasnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Jakobus Duwiri menjamin bahwa peresmian terminal akan dilaksanakan tanggal 1 Desember 2014 mendatang. “Pak Bupati Merauke sudah meninjau secara langsung dan secara umum, item pekerjaan telah diselesaikan,” katanya. (Frans L Kobun)

 

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Terminal Angkot di Pasar Wamanggo Resmi Beroperasi 1 Desember 2014