Guru TK ‘curhat’ ke Wali Kota Jayapura

share on:
Walikota Jayapura tatap muka bersama Guru TK seluruh Kota Jayapura(Jubi/Sindung)
Walikota Jayapura tatap muka bersama Guru TK seluruh Kota Jayapura(Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Puluhan guru Taman Kanak-Kanak (TK) se Kota Jayapura curhat ke Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, saat Sosialisasi Anggaran Dasar dan Rumah Tangga bagi Penyelenggara dan Pengurus TK serta pelatihan untuk peningkatan kapasitas pendidik TK se Kota Jayapura, Selasa (25/11).

“Kami mohon bantuan komputer dan bisakah kami guru TK mendapat dana perbatasan seperti yang diterima guru SMP dan SMA/SMK,” kata Suryani, guru TK Aisyiyah Koya Timur.

Pengelola Yayasan Al Barkah, Dullah, mengemukakan kesulitan mengurus Nomor Unik (NUPTK) di Dinas Pendidikan Kota Jayapura. “Kami di-pingpong kesana kemari di Dinas saat urus NUPTK,” ujarnya.

Sementara itu Guru TK 45, Eltry, berharap bantuan penambahan alat peraga dan tunjangan non sertifikasi bagi guru TK. “Kami minta Pak Wali Kota bantu alat peraga dan ada subsidi silang bagi anak tidak mampu. Selama ini banyak kebutuhan yang tidak tercapai,” kata Eltry.

Seorang guru TK dan PAUD Alhamidi, yang enggan disebutkan namanya, minta Pemkot memberikan dua atau tiga guru PNS di yayasannya. “Kami ada 11 guru honorer. Kami mendidik lebih dari 270 siswa. Kami kekurangan guru. Mau menambah guru, terbentur finansial,” ujarnya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, berjanji akan memberikan perhatian dengan yang disampaikan para guru. “Saya minta Dinas Pendidikan memperhatikan semua TK dan PAUD di Jayapura. Tidak hanya administrasi tapi juga kesejahteraan para guru. Ini demi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Jayapura,” kata Wali Kota. (Sindung Sukoco) 

Tags:
Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Guru TK ‘curhat’ ke Wali Kota Jayapura